WHO Perbarui Daftar Obat Esensial! Kanker, Penyakit Jantung Hingga untuk Anak

Berita193 Dilihat

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 19:23 WIB

VIVA Lifestyle – Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah memperbarui Daftar Model Obat Esensial (EML) dan Obat Esensial untuk Anak (EMLc), dengan menambahkan banyak obat inovatif. Obat-obatan ini mencakup banyak obat baru untuk multiple sclerosis, kanker, penyakit menular, dan kondisi kardiovaskular.

Baca Juga :

Citra Kirana dan Rezky Aditya Ngebet Banget Mau Nambah Momongan

Setelah diperbarui, jumlah total obat pada EML dan EMLc masing-masing bertambah menjadi 502 dan 361. Obat apa saja yang dimaksud? Yuk, scroll untuk tahu informasi selengkapnya. 

Dengan menambahkan lebih banyak obat yang sudah terbukti secara klinis, WHO berharap dapat memastikan akses yang adil ke banyak obat esensial yang terjamin kualitasnya bagi semua orang, tanpa membahayakan anggaran kesehatan negara berpenghasilan rendah dan menengah. 

Baca Juga :

Ayah Tiri di Tangerang Rudapaksa Putrinya Ditangkap Polisi

Dilansir The Healthsite, Sabtu 5 Agustus 2023, dalam pemutakhiran 2023, Komite Pakar WHO untuk Pemilihan dan Penggunaan Obat Esensial memilih dari 85 permohonan, yang berisi lebih dari 100 obat dan formulasi. 

Baca Juga :

Waspada, 5 Tanda Peringatan Kanker Ini Sering Disalahartikan Sebagai Ketombe

Untuk pertama kalinya, 3 obat untuk pengobatan multiple sclerosis telah dimasukkan ke dalam EML. Obat tersebut di antaranya cladribine, glatiramer acetate dan rituximab. Menurut WHO, obat-obatan tersebut dapat menunda atau memperlambat perkembangan penyakit tersebut. 

Tambahan baru lainnya adalah polipil untuk pencegahan penyakit kardiovaskular. Ini adalah kombinasi dosis tetap dari beberapa obat, termasuk agen penurun kolesterol, penurun tekanan darah dengan dan tanpa asam asetilsalisilat (aspirin).

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *