Viral Tembok Hotel Ubud Malang Jebol Akibat Hujan Deras

Berita76 Dilihat

Minggu, 26 November 2023 – 22:08 WIB

Malang – Berseliweran di media sosial TikTok tentang banjir di Kota Malang pada Sabtu, 25 November 2023 sore. Salah satu titik banjir itu ada di Hotel Ubud di kawasan Jalan Bendungan Sigura-sigura, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca Juga :

Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang dari Siang ke Sore

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok milik @Hafizmedika. Tampak jelas banjir menggenangi Hotel Ubud hingga membuat tembok jebol. Sejumlah petugas hotel terlihat berusaha membuat tanggul darurat. Air cukup deras menyerupai aliran sungai.

“Ubud hotel and cottages tanggul jebol jalan sigura gura malang,” tulis pemilik akun. 

Baca Juga :

Viral di Media Sosial Sesama Bule Berkelahi, Polsek Kuta Amankan Pelaku Asal New Zealand

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat

Sebagai informasi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Malang pada Sabtu, 25 November 2023 menyebabkan banjir dan genangan air di beberapa lokasi, antara lain di Jalan Galunggung, kawasan Sawojajar, kawasan Sigura-gura, Jalan Saxophone dan beberapa lokasi lainnya.  

Baca Juga :

Viral Arogansi Oknum Ajudan Bupati Toraja Utara Cekik Konten Creator saat Rekam Video di Pasar

“Langkah pertama, saya instruksikan kepada perangkat daerah teknis didukung camat, lurah dan Komunitas Tanggap Bencana untuk membantu pembersihan pada lokasi yang terdampak. Termasuk memberi bantuan kepada warga terdampak,” kata Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, Minggu, 26 November 2023. 

Wahyu bersama jajaran terkait langsung bergerak cepat meninjau langsung ke beberapa titik lokasi. Dia menyebut untuk banjir di perumahan di Jalan Sigura-gura termasuk Hotel Ubud terpicu oleh tidak berfungsinya saluran drainase. Kemudian pembatas perumahan secara konstruksi dianggap tidak ideal.

“Untuk yang di perumahan di Jalan Sigura-gura terpicu oleh tidak berfungsinya saluran drainase serta pembatas perumahan yang secara konstruksi tidak ideal pula. Sementara itu beberapa titik genangan lainnya adalah titik lama yang saat ini sedang berproses langkah solusinya secara teknis,” ujar Wahyu Hidayat. 

Wahyu Hidayat mengungkapkan ada empat sasaran priorotas yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang dalam menangani banjir. 4 daerah itu meliputi kawasan Soekarno Hatta, Galunggung, Sulfat-Sawojajar dan Veteran.

“Memperhatikan intensitas hujan yang terus meningkat, maka saya minta jajaran untuk selalu waspada, melakukan mitigasi dan monitoring. Kepada semuanya juga saya mengajak untuk bijak dan lebih peduli terhadap lingkungannya masing-masing. Mari kita cegah bersama, karena diperlukan kesadaran bersama untuk menanggulangi banjir,” tutur Wahyu Hidayat. 

Halaman Selanjutnya

Source : Tangkapan layar media sosial

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *