Viral Surat Suara Caleg Dicoret: “Korup Semua Cape Asli”

Berita33 Dilihat

Kamis, 15 Februari 2024 – 15:25 WIB

Jawa Timur – Baru-baru ini, sebuah video viral menunjukkan aksi seorang pemilih yang mencoret-coret surat suara Pemilu 2024 untuk caleg DPR RI di Jawa Timur. Video ini diunggah oleh akun @memomedsos di Instagram pada 15 Februari setelah Pemilu 2024 berlangsung.

Baca Juga :

Real Count KPU Sudah 42,53 %: Prabowo-Gibran 56,39 %, Anies-Cak Imin 24,59 %, Ganjar-Mahfud 19,03 %

Dalam video tersebut, seorang yang diduga sebagai panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terlihat menunjukkan surat suara yang sudah dicoret oleh pemilih. Coretan tersebut membentuk tulisan “Korup Semua Cape Asli.” Hal itu diketahui saat panitia hendak melakukan perhitungan. 

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024

Baca Juga :

Thariq Halilintar Dapet Suara Dikit di Pemilu, Netizen Singgung Bansos Cuma Kasih Minyak Seperempat

Reaksi dari masyarakat terhadap video ini sangat beragam. Sebagian besar netizen sepakat dengan aksi pemilih tersebut, menyatakan keyakinan bahwa saat ini banyak pejabat yang terlibat dalam tindakan korupsi. Beberapa komentar netizen mencerminkan pandangan mereka terhadap kejadian ini. 

“Yaa bener sih.”

Baca Juga :

Nusron Wahid Instruksikan Timses Prabowo-Gibran tak Jumawa dan Kawal Ketat Rekapitulasi Suara

“Fakta.”

“IYAA EMG BNR KAN?”

“Bakal calon tikus rakyat.”

Surat Suara Caleg Dicoret, Korup Semua Cape Asli

Surat Suara Caleg Dicoret, Korup Semua Cape Asli

“Tertampar kenyataan.”

“Iyaa gak kenal, asli sampe bingung gatau milih sapee.”

“Diantara yang lain, ini yang paling jujur.”

“Mana bener lagi.”

Seperti diketahui, pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin, menjadi momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia karena dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu), sebuah proses demokrasi yang di mana rakyat memilih pemimpin dan wakilnya serta wakil-wakil legislatif. Proses Pemilu ini diatur sedemikian rupa untuk memberikan kebebasan kepada rakyat dalam menentukan nasib bangsa secara langsung, umum, bebas, rahasia (Luber), jujur, dan adil (Jurdil).

Baca Juga  Jelang HUT RI ke-78, Sleman Jamasan Pusaka, Yogya Siapkan Karnaval

Pada Pemilu 2024 ini diselenggarakan pemilihan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD. Dalam Pemilu ini, ada tiga paslon yang bersaing, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3)

Halaman Selanjutnya

“Bakal calon tikus rakyat.”

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *