Supaya Tidak Ada Dusta di Antara Kita

Berita191 Dilihat

Rabu, 9 Agustus 2023 – 16:44 WIB

Jakarta – Polri menggandeng sejumlah pihak untuk mengawasi jalannya pemilu di 2024 mendatang. Salah satunya yaitu Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk mengawasi rekening partai politik (parpol) guna mencegah politik yang atau money politic.

Baca Juga :

Puan Ungkap Isi Pertemuan dengan Jokowi di Istana, Ada Pembahasan soal Pilpres

“Iya (rekening parpol akan dipantau), itu bagian dari nanti ke depan. Pihak-pihak nanti akan dikoordinasikan. Kita menggandeng seluruh stakeholder (termasuk PPATK) terkait lainnya untuk bisa membuat terang semua peristiwa yang terjadi dan tidak ada dusta di antara kita,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan di Gedung Dewan Pers, Jakarta Pusat, Rabu, 9 Agustus 2023.

Irjen Sandi menegaskan bahwa juga akan membentuk satuan tugas (satgas) anti politik uang. Di mana kegiatan tersebut kata dia, mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga :

Bawaslu Akan Awasi Medsos Buzzer yang Saling Serang Saat Pemilu

“Tentu saja kegiatan itu juga akan mengacu pada peraturan perundangan dan ketentuan yang berlaku bukan hanya sekedar bahwa akan diadakan sebuah untuk kegiatan yang lain,” kata Sandi.

“Tapi inti dan maksud utamanya adalah untuk mencegah agar tidak terjadinya money politik agar pemilu berjalan dengan lancar,” sambungnya.

Baca Juga :

Laporkan KPU ke DKPP, Ketua Bawaslu Tegaskan Bukan Masalah Perorangan Saja

Ilustrasi Pemilu 2024.

Sandi berharap agar pemilu 2024 nantinya akan berjalan dengan lancar, tertib, jujur dan adil. Oleh sebab itu, Polri menjamin keamanan dan kenyamanan saat Pemilu 2024 berlangsung.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *