Sosok 4 Jenderal Polisi Lulusan Akpol 1990-2000 Asli Putra Papua

Berita31 Dilihat

Minggu, 3 Maret 2024 – 04:33 WIB

Jakarta – Ada sejumlah jenderal polisi lulusan akpol 1990-2000 yang merupakan asli putra Papua. Selain itu juga, mereka telah menempati posisi yang sangat strategis di Polri.

Baca Juga :

Seorang Pria Nyamar Jadi Anggota Polisi Demi Lakukan Hal Nyeleneh Ini

Para Jenderal polisi tersebut ada diantaranya menjadi Kapolda Papua. Berikut beberapa Jenderal Polisi lulusan Akpol 1990-2000 asli putra Papua, dilansir akun TikTok andijo186, sebagai berikut:

1. Irjen Pol Mathius Fakhiri

Baca Juga :

Polisi Tangkap Pria Pembuat Situs Palsu dengan Iming-iming Sertifikat Keturunan Nabi

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Mapolda Papua

Irjen Pol Mathius Fakhiri merupakan Jenderal Polisi bintang dua yang telah diberi amanat oleh Kapolri untuk menjadi Kapolda Papua sejak 18 Februari 2021.

Baca Juga :

Terpopuler: Pangeran MBS Larang Buka Puasa Dalam Masjid, Pose Irjen Krishna dan Pangdam Siliwangi

Mathius Fakhiri merupakan lulusan Akpol tahun 1990. Ia berpengalaman di bidang Brimob. Ia merupakan putra daerah Papua Selatan dan lebih tepatnya berasal dari Bade, Edera, Mappi.

2. Brigjen Pol Patrige Rudolf Renwarin

Brigjen Patrige Rudolf Renwarin

Brigjen Patrige Rudolf Renwarin

Memiliki nama lengkap Petrus Patrige Rudolf Renwarin, ia merupakan Jenderal polisi bintang satu yang kini menjabat sebagai Wakil Kapolda Papua sejak 14 Oktober 2023.

Patrige Rudolf Renwarin lulus dari akpol 1991. Sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda, ia sangat berpengalaman dalam bidang Intel.

3. Brigjen Pol Alfred Papare

Brigjen Pol Alfred Papare merupakan Jenderal Polisi bintang satu. Kini ai menjabat sebagai Wakil Kapolda Papua Barat sejak 14 Oktober 2023.

Alfred Papare menempuh pendidikan Akpol dan lulus pada tahun 1995. Sebelum menjadi Wakapolda, putra daerah Papua itu sangat berpengalaman dalam bidang intel. Selain itu juga, ia juga merupakan cucu dari Pahlawan Nasional yaitu Silas Papare.

Baca Juga  Pria Tewas Tersambar Kereta Api Argo Cirebon di Bekasi: Terpental dan Luka Berat Sekujur Tubuh

4. Irjen Pol Jhonny Edison Isir

Irjen Pol Jhonny Edison Isir

Irjen Pol Jhonny Edison Isir

Irjen Pol Jhonny Edison Isir merupakan Jenderal polisi bintang dua yang kini menjabat sebagai Kapolda Papua Barat sejak 7 Desember 2023.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Papua, Irjen Pol Jhonny Edison Isir sempat menjadi ajudan Presiden Jokowi. Ia merupakan salah satu Jenderal polisi yang asli putra daerah Papua yang berasal dari Ayamaru, Maybrat.

Halaman Selanjutnya

Source : Wikipedeia

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *