Soal Isu Mirna dan Jessica Wongso Lesbian, Edi Darmawan Bilang Begini

Berita106 Dilihat

Selasa, 10 Oktober 2023 – 13:37 WIB

Jakarta – Kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin oleh Jessica Wongso yang berlangsung pada 2016 kini kembali menjadi sorotan. Hal ini setelah kasus kopi sianida tersebut diadaptasi ke dalam bentuk film dokumenter oleh Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso. 

Baca Juga :

Ayah Mirna Minta Jangan Kaitkan Kasus Kopi Sianida dengan Ferdy Sambo: Gak Ada Urusannya

Film dokumenter yang telah dirilis sejak tanggal 28 September 2023 itu berisi sejumlah hal seputar keduanya yang kembali diperbincangkan. Salah satu yang menjadi sorotan publik adalah Jessica Wongso dan Mirna Salihin menjalin hubungan sesama jenis alias lesbian. 

Melalui film tersebut, sutradara Rob Sixsmith mengusung pendekatan yang cukup unik. Termasuk wawancara secara langsung bersama Jessica Wongso, orang yang dituduh sebagai pelaku utama. Dengan film tersebut, spekulasi keduanya LGBT pun kembali mencuat. 

Baca Juga :

Terkuak, Ayah Mirna Sebut Hani Ternyata Tidak Mencicipi Kopi Sianida

Apalagi, isu hubungan LGBT alias pasangan sesama jenis tersebut juga turut dibahas dalam film dokumenter Netflix tersebut. Menanggapi tuduhan tersebut, ayah Mirna yang bernama Edi Darmawan salihin pun turut buka suara saat menjadi bintang tamu Karni Ilyas. 

Baca Juga :

Bukan Uang, Ini Bayaran yang Diterima Otto Hasibuan dari Keluarga Jessica Wongso

“LGBT nggak lah. Saya pikir waktu itu di ILC itu saya pikir (Jessica) ada ngomong mau cium Mirna. Sendy juga tahu kenapa dia cium Mirna. Mirna udah jadi mayat dia mau cium,” ungkap Edi Darmawan Salihin seperti dilansir dari kanal YouTube Karni Ilyas pada Selasa, 10 Oktober 2023. 

“Nggak tahunya waktu dia sidang itu dia sama orang yang mau wawancara. Terus dia ngomongnya waduh intens banget. Bukannya saya menuduh, tapi itu bisa pemirsa yang tafsirkan sendiri,” lanjut ayah Mirna Salihin tersebut. 

Selain Edi Darmawan, Jessica juga sempat membantah isu yang mengatakan bahwa dirinya adalah LGBT. Ia menegaskan bahwa hubungan dirinya dengan Mirna adalah sahabat dekat. Sebab, belum ada bukti konkrit yang menjelaskan soal orientasi seksual Jessica Wongso. 

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Ayah Mirna, Edi Darmawan Salihin

Apabila terbukti ada hubungan khusus antara Jessica dan Mirna, hal tersebut bisa saja menjadi alasan Jessica melakukan tindak pembunuhan kepada Mirna. Namun, dalam dokumenter tersebut, Jessica dengan tegas menyatakan bahwa dia tak memiliki niat jahat kepada Mirna. 

Meski begitu, sejumlah bukti dan hasil penyelidikan memperlihatkan bahwa Jessica adalah sosok di balik kejadian tragis tersebut. Dokumenter ini juga memperlihatkan detik-detik Jessica di depan majelis hakim

Halaman Selanjutnya

“Nggak tahunya waktu dia sidang itu dia sama orang yang mau wawancara. Terus dia ngomongnya waduh intens banget. Bukannya saya menuduh, tapi itu bisa pemirsa yang tafsirkan sendiri,” lanjut ayah Mirna Salihin tersebut. 

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *