Sjarifuddin Hasan Beri Motivasi Pada Siswa SMKN PP Cianjur

Berita201 Dilihat

INFO NASIONAL – Wakil Ketua MPR Sjarifuddin Hasan hadir di hadapan 400 Siswa SMKN Pertanian Pembangunan (PP) Cianjur, Jawa Barat untuk memberi motivasi dan beasiswa kepada para siswa pada 4 Agustus 2023. Lelaki kelahiran Sulawesi Selatan itu bangga bisa berkunjung ke sekolah itu sebab SMKN PP Cianjur merupakan sekolah pertanian yang konsisten dengan keilmuannya.

Bila berbicara tentang pertanian, kata dia, bidang ini sebenarnya adalah suatu industri yang sangat luar biasa. Diungkap, di Jepang sampai saat ini kelompok petani mendapat level yang cukup tinggi di mata masyarakat. Keberadaan petani di negeri marahari terbit itu mendapat perhatian yang tinggi dari pemerintah. “Saya berharap SMKN PP Cianjur juga mendapat perhatian dari pemerintah secara maksimal,” kata Sjarifuddin Hasan.

Lelaki yang juga menjadi Guru Besar Universitas Negeri Makassar itu mendorong agar siswa SMKN PP Cianjur memiliki cita-cita membangun industri  pertanian di Indonesia khususnya di Cianjur. Hal demikian ditekankan karena produk-produk pertanian dari kabupaten ini banyak dan sangat terkenal. “Salah satunya Beras Cianjur,” ujar dia.

Beras Cianjur menurutnya saat ini mendapat saingan dari produk beras lainnya. Dengan teknologi yang dikembangkan, didorong agar siswa sekolah itu tetap menjaga keunggulan produk pertanian yang ada agar tidak hanya menjadikan Cianjur sebagai pusat industri pertanian namun juga lebih melambungkan Cianjur ke seluruh Indonesia.

Saat memberi motivasi kepada para siswa, Sjarifuddin Hasan meminta agar para siswa benar-benar memanfaatkan waktu belajarnya secara maksimal guna menggapai cita-cita. Sebagai siswa yang menekuni ilmu pertanian, tidak menutup kemungkinan lulusan sekolah itu suatu saat ada yang menjadi pemimpin. “Pemimpin tidak hanya di industri pertanian namun bisa juga menjadi pemimpin di tempat lain,” ujarnya.

Baca Juga  Sudah Deal, Menteri ESDM Ungkap Harga Divestasi Saham Vale Indonesia Rp 3.000-an

Ilmu pengetahuan, menurut dia, merupakan salah satu alat untuk mencapai cita-cita. “Kejarlah cita-cita yang kalian miliki.”

Pada kesempatan itu, secara simbolis diberikan beasiswa kepada 255 siswa. Pemberian beasiswa pada saat itu dilakukan secara bertahap. “Bagi siswa yang mendapat beasiswa, kalian harus bersyukur karena ini bentuk perhatian dari pemerintah,” ujarnya. “Dengan beasiswa diharap semangat belajarnya menjadi lebih bagus,” tambah dia.  (*)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *