Serukan Pemilu Damai, Bandung Old Stars for Ganjar-Mahfud Gelar Laga Kontra Persija Glory 

Berita36 Dilihat

Rabu, 7 Februari 2024 – 21:39 WIB

Bandung – Mantan pemain Persib Bandung yang bernaung di bawah Bandung Old Stars (BOLDS) for Ganjar-Mahfud dan Persija Glory–berisi eks pemain Persija Jakarta–melakoni laga persahabatan yang berlangsung di Lapangan UNI Jebreeet Media Arena, Jalan Baturaden Raya, Rancasari, Kota Bandung, Rabu, 7 Februari 2024. 

Baca Juga :

Peneliti Senior BRIN: Saat Ini Indonesia Bukan Negara Hukum tapi Negara Politik

Laga tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan bakti sosial yang dihelat Relawan KawanJuang Ganjar-Mahfud (GP) bersinergi dengan BOLDS for Ganjar-Mahfud. Skuad BOLDS for Ganjar-Mahfud diisi oleh puluhan eks pemain Persib mulai dari Djadjang Nurjaman, Robby Darwis, hingga generasi Markus Horison. 

Sementara Persija Glory digawangi oleh Widodo Cahyono Putro, Gendut Doni, Budi Sudarsono, Peri Sandria, Rochy Putiray, dan yang lainnya.

Baca Juga :

Sekjen PDIP: Jangan Satu Putaran Seperti Kejar Setoran

Pertandingan persahabatan antara Bandung Old Stars for Ganjar-Mahfud dan Persija

Pertandingan berlangsung dalam dua laga di mana setiap laga kedua kesebelasan bermain dua babak dengan durasi waktu 25 menit per babak. Di laga pertama, BOLDS for Ganjar-Mahfud kalah 1-4 dari Persija Glory. Keempat gol Persija Glory dicetak oleh Rochy Putiray dan Peri Sandria yang masing-masing menciptakan dua gol. Gol tunggal BOLDS for Ganjar-Mahfud dicetak Andi Supendi.

Baca Juga :

INFOGRAFIK: Daftar Pemilih Tetap 2024

Sementara itu, di laga kedua, BOLDS for Ganjar-Mahfud berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Tiga gol BOLDS for Ganjar-Mahfud dicetak Imral Usman dua gol dan Dede Rosadi. Sementara gol semata wayang Persija Glory ditorehkan Rochy Putiray. 

Direktur Kreatif BOLDS for Ganjar-Mahfud, Rudi Farid Fajar, mengatakan pertandingan persahabatan bertajuk War legend El Clasico of Indonesia tersebut merupakan rangkaian penutup dari kegiatan 30 legenda sepak bola Bandung keliling Jawa Barat melakukan pertandingan persahabatan sampai menggelar coaching clinic untuk masyarakat di 36 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Baca Juga  Terkini: Faisal Basri Tuding Smelter Nikel Cina Tidak Bayar Royalti dan Tanggapan Kementerian Keuangan

“Misinya lewat pertandingan persahabatan ini kita ingin menjaga keutuhan bangsa berperan dalam ushaa itu agar Pemilu Pilpres 2024 penuh dengan kedamaian, tidak perlu ada polarisasi seperti 2014 dan 2019,” kata Rudi.

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Selain itu, tujuan lain dari diadakannya laga persahabatan tersebut untuk mengkampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Djadjang Nurjaman dan kolega merupakan pendukung capres-cawapres Ganjar-Mahfud. 

“Kami ingin mengarahkan warga agar memilih Ganjar-Mahfud tapi di lapangan tidak pernah kampanye terbuka itu,” katanya.

Rudi mengaku lebih memilih menggunakan pendekatan berbuat baik kepada masyarakat seperti mendatangi langsung ke pelosok daerah dan menggelar kegiatan edukasi tentang dunia sepak bola yang digagas BOLDS for Ganjar-Mahfud.  

“Kami sudah berbuat kebaikan kepada masyarakat. Masyarakat animonya luar biasa, orang tidak lihat ini partai apa, capres siapa, enggak lihat, orang lihatnya ini Persib Old Stars bermain dengan pemain legenda lokal, memberi pelatihan kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Djajang Nurdjaman mengatakan lewat laga itu ingin mengajarkan kepada masyarakat bahwa dalam dunia sepak bola khususnya antara suporter Persib dan Persija harus menyudahi perselisihan dengan mengedepankan perdamaian.

“Ini cerminan bahwa antar pemain tidak terjadi apapun. Kami mengimbau agar semuanya berdamai, jangan ribut. Mari kita mulai dari sekarang,” ucap Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Djanur mengatakan alasannya melabuhkan pilihan di Pilpres 2024 kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Menurut dia, pasangan nomor urut tiga itu merupakan pasangan capres-cawapres yang memiliki program paling serius dalam membenahi sepak bola di Tanah Air. 

“Posisi kami selaku pelaku sepak bola, dan kelihatannya untuk di Bandung ini, Ganjar-Mahfud yang paling peduli terhadap perkembangan sepak bola sehingga mereka mengumpulkan para legend sepak bola yang ada di Bandung khususnya, umumnya yang ada di Jabar membuat suatu wadah lewat kegiatan ini hal yang positif buat kami, kami punya harapan untuk pembinaan ke depan,” ujarnya.

Baca Juga  6 TPS di Manggarai NTT Direkomendasikan PSU

Sementara itu kapten Persija Glory, Widodo C. Putro, mengaku senang karena mendapat undangan untuk menjalani pertandingan persahabatan melawan BOLDS for Ganjar-Mahfud. “Kami sangat antusias dengan undangan ini. Persija Glory sudah berdiri kurang lebih 4 tahun, mewadahi pemain seangkatan saya. Ini jadi ajang silaturahmi dengan para mantan pemain,” kata Widodo.

Halaman Selanjutnya

Direktur Kreatif BOLDS for Ganjar-Mahfud, Rudi Farid Fajar, mengatakan pertandingan persahabatan bertajuk War legend El Clasico of Indonesia tersebut merupakan rangkaian penutup dari kegiatan 30 legenda sepak bola Bandung keliling Jawa Barat melakukan pertandingan persahabatan sampai menggelar coaching clinic untuk masyarakat di 36 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *