Sandiaga Dinilai Lebih Berpeluang Jadi Cawapres Ganjar

Berita208 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 18:23 WIB

Jakarta – Pengamat politik dari Universitas Andalas, Asrinaldi menilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dinilai lebih layak menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo, dibandingkan Menteri BUMN Erick Thohir atau mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Andika Perkasa.

Baca Juga :

Demokrat Curiga Gugatan Batas Minimum Usia Cawapres untuk Melanggengkan Kekuasaan

“Kalau Sandi dekat dengan identitas PDIP sebagai wong cilik, lalu realita banyak pemilih muslim. Sandi lebih identik dengan hal itu,” kata Asrinaldi saat dihubungi wartawan pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Menurut dia, Sandi juga memiliki pengalaman di pemerintahan cukup lama sehingga lebih diunggulkan daripada Erick Thohir untuk menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar.

Baca Juga :

Golkar Dukung Prabowo atau Ganjar, Ini Jawaban Airlangga

“Sandi lama di pemerintahan, pernah jadi wakil gubernur, lama birokrasi, itu jadi keunggulan Sandi,” ujarnya.

Sandiaga Uno resmi menjadi Kader PPP dengan posisi Ketua Bappilu.

Sandiaga Uno resmi menjadi Kader PPP dengan posisi Ketua Bappilu.

Baca Juga :

Gibran soal Gugatan Batas Usia Cawapres: Jangan Semua Mencurigai Saya

Memang, kata dia, Sandi dan Erick sama-sama memiliki logistik untuk merebut tiket bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar yang diusung PDI Perjuangan. Namun, ia memprediksi PDI Perjuangan tidak akan dapat elektoral tambahan jika memilih Erick.

“Erick walau punya kelebihan logistik tapi dari segi segmen pemilih, itu tidak dapat PDIP. Kalau segmen pemilih Muslim ditekankan dia lebih layak. Erick dominan bekerja, menarik partai lain dan elemen lain,” ujarnya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *