Ribuan Buruh Sumut Dukung Ganjar, Andi Gani Bicara Pengalaman Kawal Jokowi di 3 Pemilu

Berita199 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 20:12 WIB

Medan – Bakal calon presiden atau bacapres Ganjar Pranowo kembali dapat dukungan menuju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan kali ini disuarakan ribuan buruh yang tergabung dalam Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumatera Utara (Sumut).

Baca Juga :

Pesta Demokrasi Harus Jadi Pestanya Pelaku UMKM

Para buruh itu mendeklarasikan sikap dukungannya siap mengawal Ganjar di Gedung D’ Hall, Kota Medan, pada Minggu, 6 Agustus 2023. Deklarasi itu juga disertai dengan pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Tingkat Provinsi Sumut. Para pengurus dilantik Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo.

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Sumut T. M Yusuf menyampaikan, ribuan buruh yang hadir berasal dari Medan Utara, kawasan industri Medan. Selain itu, kata dia, ada buruh-buruh pabrik dari kawasan Medan Selatan, wilayah Kampung Anggrung, Delitua, Marendal dan wilayah lainnya.

Baca Juga :

Punya Dukungan Akar Rumput, Prabowo Bisa Jadi Capres Favorit 2024

“Harapan buruh Sumut sangat jelas agar Ganjar Pranowo mampu lanjutkan program Presiden Jokowi terutama untuk kesejahteraan buruh, dan semakin banyak membuka lapangan kerja bagi para buruh,” kata Yusuf.

Baca Juga :

Elektoral Prabowo Menguat di Jatim, Warga Surabaya: Semoga Terpilih Jadi Presiden 2024

Adapun Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea memastikan setelah Jawa Barat lalu Sumut. Dia bilang deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar nanti akan terus berlanjut di hampir seluruh wilayah di Indonesia seperti Jawa Timur, Yogyakarta, Banten, Palembang, Lampung, Makassar, Semarang, Balikpapan, Banjarmasin, dan Papua.

Andi menambahkan, selain di dalam negeri, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga diklaim akan dilakukan di Hong Kong, Taiwan dan Malaysia. Namun, ia bilang akan ada acara puncak deklarasi di Jakarta.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *