PSI Merapat ke Prabowo Subianto, Muhammad Guntur Romli Menyatakan Keluar

Berita206 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Muhammad Guntur Romli menyatakan keluar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Keputusan itu diambil Guntur setelah melihat sinyal kedekatan partainya itu dengan calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Prabowo sebelumnya mendatangi Kantor DPP PSI pada Rau, 2 Agustus 2023. Dalam pertemuan itu, pihak PSI dan Prabowo menyatakan memiliki kesamaan visi.

Guntur menyatakan keputusannya untuk keluar dari PSI merupakan sesuatu yang berat. Dia menyebut PSI sebagai rumah politiknya. 

“Saya menyampaikan suatu hal berat bagi saya, terkait relasi saya dan kawan kawan saya dan PSI saya anggap rumah politik saya. Mulai hari ini saya keluar dari psi sebagai anggota dan kader Partai PSI”  kata Guntur Romli di Bakoel Koffie, pada Sabtu 5 Agustus 2023

Guntur menyatakan mundur dari PSI karena merasa tak dilibatkan dalam diskusi soal kunjungan Prabowo Subianto tersebut. 

Prabowo dan PSI sama-sama beri sinyal

Beberapa hari lalu, Guntur sempat mengingatkan PSI agar konsisten terhadap dukungan yang pernah mereka berikan kepada calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo. PSI memberikan dukungan kepada Ganjar dan putri Presiden Indonesia ke-4 Abdurrachman Wahid, Yenny Wahid, untuk maju pada Pilpres 2024. Dukungan itu berdasarkan hasil pooling yang mereka beri nama Rembuk Rakyat. 

Akan tetapi mereka tampaknya tak masuk dalam koalisi yang dipimpin oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), partai yang menaungi Ganjar. Padahal PSI sudah bertandang ke Kantor DPP PDIP. 

Iklan

Dalam pertemuan dengan Prabowo Rabu lalu, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, menyatakan bahwa partainya akan tegak lurus pada arahan Presiden Jokowi. Dia pun sempat menyatakan bahwa Jokowi semakin terang memberikan sinyal kepada siapa dia akan memberikan dukungan. 

Baca Juga  Top 3 Dunia: Fakta Mossad, Prangko Jet Tempur F-16, Kedutaan Cina Kritik Rusia

“PSI siap bergerak sesuai dengan arahan Pak Jokowi. Tapi kayanya akhir-akhir ini sudah makin kelihatan tondo-tondonya (tanda-tandanya),” kata Grace. 

Prabowo sendiri secara terbuka menyatakan mengajak PSI untuk bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) yang mengusungnya. 

“Oh iya (ajak PSI ke KIR). Kita tentunya ingin mengajak semua kekuatan merah putih, semua kekuatan Indonesia untuk bekerja sama,” kata Prabowo.

Guntur Romli sendiri telah mendirikan kelompok relawan Ganjarian Spartan untuk mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Dia mengklaim kelompok relawannya telah tersebar di seluruh penjuru Indonesia. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *