Projo Tak Undang Megawati dan Ganjar ke Rakernas tapi Beda dengan Koalisi Prabowo

Berita105 Dilihat

Sabtu, 14 Oktober 2023 – 13:17 WIB

Jakarta – Ketua umum Pro Jokowi atau Projo Budi Arie menjelaskan agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) mengundang Presiden Jokowi untuk hadir. Selain Jokowi, para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) termasuk pimpinan Partai Gerindra Prabowo Subianto juga diundang.

Baca Juga :

Budi Arie Pastikan Capres Mr P dan Gibran Hadiri Rakernas Projo Hari Ini

“Kami mengundang pak Presiden Joko Widodo, pak Prabowo, mas Gibran, seluruh ketua umum partai, pak Airlangga, pak Zulhas, pak AHY, pak Yusril. Semua ketum partai kita undang. (hanya KIM) Ya, Koalisi Indonesia Maju,” kata Budi Arie di lokasi pada Sabtu 14 Oktober 2023.

Presiden Jokowi bersama relawan Projo beberapa waktu lalu.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Baca Juga :

Butet Kartaredjasa Berharap Gibran Tak Jadi Cawapres: Mudah-mudahan Punya Kejernihan Berpikir

Budi menjelaskan dalam Rakernas, Projo rencananya akan melakukan deklarasi dukungan kepada bakal capres. Deklarasi itu disampaikan usai rakernas Projo dibuka Jokowi.

“Ya, sehabis ini setelah dibuka oleh pak Presiden Joko Widodo, kita akan deklarasikan calon yang kita akan dukung,” jelas Budi Arie.

Baca Juga :

Elite PDIP Sebut Keputusan Bacawapres Ganjar Tergantung Megawati dan Jokowi

Namun, dia enggan berandai-andai siapa sosok bacapres yang didukung Jokowi nantinya. “Tunggu aja. Jangan mendahului pidatonya pak presiden,” ucapnya.

“Projo itu tegak lurus pada perintah pak Joko Widodo, begitu kita tunggu aja warahan pak Jokowi,” lanjutnya.

Budi menuturkan kalau organisasinya tak mengundang bacapres Ganjar Pranowo. Begitu juga pimpinan dan petinggi PDIP tak diundang.

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Pertemuan Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju

Dari pengamatan VIVA di lokasi, massa relawan Projo sudah hadir di lokasi rakernas, Indonesia Arena, Senayan. Sejumlah petinggi parpol tampak hadir seperti Ketum PAN Zulkifli Hasan. Presiden Jokowi dijadwalkan hadir ke lokasi pukul 2 nanti.

Baca Juga  Nasib Tragis Maradona di Tangan 'Si Tukang Jagal Bengis dari Bilbao'

Sebelumnya, Budi Arie melempar kode bahwa pihaknya punya kecenderungan besar mendukung bakal capres berinisial P. Spekulasi bacapres inisial P itu adalah figur Prabowo.

Namun, ia ogah menyebut nama. Dia menuturkan lebih baik menunggu jalannya rakernas pada Sabtu, 14 Oktober 2023.

“Jadi, Pak P ya nanti. Calon yang kita dukung adalah Pak P. Kan udah pernah dikutip. Kecenderungan besar (Pak P),” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan pada Senin, 9 Oktober 2023.

Halaman Selanjutnya

Budi menuturkan kalau organisasinya tak mengundang bacapres Ganjar Pranowo. Begitu juga pimpinan dan petinggi PDIP tak diundang.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *