PR Besar Arema FC yang Kesulitan Cetak Gol Dari Permainan Terbuka

Berita113 Dilihat

Jumat, 6 Oktober 2023 – 14:26 WIB

MALANG – Arema FC mempunyai pekerjaan rumah mencetak gol dari permainan terbuka. Hal ini tentu saja bakal menjadi kendala saat Singo Edan bertemu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat, 6 Oktober 2023. 

Baca Juga :

Waktunya PSS Sleman Akhiri Paceklik Kemenangan

Di laga terakhir pada pekan ke 14 Arema FC menang 2-1 atas PSS Sleman. Saat itu dua gol yang diciptakan oleh Gustavo Almeida semua berasal dari titik putih. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente mengatakan, bahwa Arema FC sudah mencoba melakukan perbaikan tim terutama soal mencetak gol dari permainan terbuka. Dia yakin, di laga melawan Borneo FC mereka bisa mencetak gol lewat open play. 

Baca Juga :

Usung Misi Kebangkitan, Arema FC Siap Hancurkan Pemuncak Klasemen Liga 1

“Kita tidak bikin skor di pertandingan terbuka secara permainan, cuma kita banyak menciptakan peluang di posisi open play. Tentu saja kita bekerja untuk bikin gol di open play. Tentu saja saya sudah menyiapkan tim untuk mencetak gol di proses open play,” kata Valente.

Baca Juga :

Misi Arema FC Keluar Zona Degradasi Bakal Terganjal Pemuncak Klasemen

Pelatih asal Portugal itu menuturkan bahwa timnya sedang berkembang menuju performa terbaiknya. Baginya proses gol bukanlah persoalan yang fundamental. Terpenting tim meraih kemenangan. 

“Kita butuh proses dan saat ini kita sedang membangun, tentu saja semua pemain bisa mencetak gol. Tapi semua gol itu tetap penting, open play service, penalti, semua gol itu sangat penting, dan kita harus mengambil keuntungan di segala situasi apapun,” tutur Valente. 

Pelatih berusia 64 tahun itu menekankan bahwa pemain harus bisa mencetak gol dalam situasi apapun. Bahkan menurutnya perkara mencetak gol bukan hanya tugas penyerang namun semua pemain. 

Baca Juga  Puan Ungkap Isi Pertemuan dengan Kaesang

“Jadi dalam pertandingan kita memberitahu bagaimana kita bisa mencetak gol di beberapa momen. Saya harap semua pemain bisa mencetak gol lewat penalti oke, lewat open play juga oke,” ujar Valente. 

Valente mengatakan, transisi permainan harus berjalan dengan baik. Hal inilah yang terus dia perbaiki selama melatih Dedik Setiawan Cs. Sebab, koneksi antar pemain harus berjalan baik demi meraih hasil maksimal disetiap laga. 

“Kita bicara tentang mengorganisasi tim, dan paling penting tim tahu apa yang dilakukan oleh tim. Pada saat kita tidak punya bola apa yang harus kita kerjakan oleh tim, itu yang paling penting. Dan apa yang kita coba ubah, sejak saya datang kesini. Jadi apa yang paling penting bagaimana temen-temen pemain bisa terkoneksi satu sama lain,” kata Valente. 

Halaman Selanjutnya

Pelatih berusia 64 tahun itu menekankan bahwa pemain harus bisa mencetak gol dalam situasi apapun. Bahkan menurutnya perkara mencetak gol bukan hanya tugas penyerang namun semua pemain. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *