Polri Bakal Siapkan Tempat Latihan Ujian SIM Motor di Mal, Ini Alasannya

Berita202 Dilihat

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 13:00 WIB

Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bakal menyediakan lokasi latihan bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) C alias SIM untuk pengendara motor. Hal ini dilakukan supaya saat pemohon melakukan ujian praktik bisa lancar.

Baca Juga :

Jawaban Menohok Irjen Firman ke Emak-Emak di Gresik yang Ngomel Anaknya 13 Kali Tak Lulus Uji SIM

“Kita mendorong satuan nanti bukan hanya pada saat ujian, masyarakat bisa melatih (kemampuan mengemudi) tapi pada waktu-waktu tertentu, kita harapkan masyarakat mau melatih diri,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Firman Santyabudi kepada wartawan, Sabtu 5 Agustus 2023.

Pihaknya bakal mencari lokasi seperti di parkiran mal kemudian taman publik guna dipakai jadi lokasi latihan praktik pembuatan SIM C. Dia mengaku, pihaknya pun berencana bekerja sama dengan perusahaan sekolah mengemudi untuk tempat latihan itu.

Baca Juga :

Ujian Praktik SIM C Berubah, Segini Biaya Bikin Barunya

“Kita juga mendorong sekolah mengemudi yang ada di wilayah yang punya lokasi yang cukup bisa bekerja sama untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat sebelum ujian untuk latihan,” ujar dia.

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi

Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi

Baca Juga :

Ujian Praktik SIM Motor Zig-zag Diubah Jadi Bentuk S, Bisa Berbeda di Tiap Wilayah

Sebelumnya diberitakan, Korps Lalu Lintas Polri mengatakan lajur baru ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C alias SIM motor bakal diterapkan di seluruh Tanah Air, pada Senin, 7 Agustus 2023. Lajur baru berbentuk huruf S.

“Sore ini saya sengaja datang ke Daan Mogot yang nanti hari Senin kita harapkan dua hari ini masing-masing jajaran sampai ke tingkat Polres bisa menerapkan ujian seperti yang kita lihat pada hari ini,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Firman Santyabudi di Kantor Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat 4 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *