Polisi Irlandia Utara Selidiki Kemungkinan Militan Memiliki Data Petugas

Berita192 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Polisi Irlandia Utara mengetahui klaim bahwa kelompok militan memiliki rincian petugas yang secara tidak sengaja dibagikan ke publik minggu ini, dan belum dapat memverifikasi apakah klaim tersebut benar, kata kepala polisi wilayah itu pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Nama keluarga, inisial, lokasi kerja, dan departemen dari semua petugas dipublikasikan selama lebih dari dua jam pada Selasa, setelah dimasukkan dalam kesalahan sebagai tanggapan atas permintaan kebebasan informasi, dan dipublikasikan di situs web pemohon.

Kebocoran data yang tidak disengaja sangat sensitif di Irlandia Utara, di mana para petugas masih secara sporadis menjadi sasaran kelompok pembangkang dalam serangan bom dan senjata, meskipun kesepakatan damai tahun 1998 sebagian besar mengakhiri kekerasan sektarian selama tiga dekade.

“Kami sekarang mengetahui bahwa pembangkang republik mengklaim memiliki beberapa informasi yang beredar di WhatsApp ini,” kata Kepala Polisi Irlandia Utara (PSNI) Simon Byrne dalam konferensi pers.

“Kami belum dapat memverifikasi apa substansi di balik klaim itu atau melihat informasi apa pun yang ditegaskan oleh para pembangkang republik, tetapi kami terus meninjaunya.”

Byrne mengatakan lebih dari 500 rujukan telah dibuat untuk kelompok penilaian ancaman darurat yang dibentuk pada Rabu, ketika PSNI memperbarui nasihat keamanan pribadi kepada para petugasnya.

Iklan

Belum ada petugas yang dipindahkan atau disarankan untuk pindah dari rumah mereka, tetapi Byrne mengatakan PSNI sedang menilai kembali apakah beberapa petugas spesialis perlu dipindahkan dari tempat kerja biasanya ke lokasi baru.

Byrne mengatakan dia tidak diminta untuk mengundurkan diri pada pertemuan Dewan Kepolisian Irlandia Utara pada Kamis, dan menurutnya tidak ada pengunduran diri senior yang akan membantu memperbaiki apa yang disebutnya sebagai krisis yang “belum pernah terjadi sebelumnya” dan “parah”.

Baca Juga  Militer Amerika Serikat Temukan Zat Pemicu Kanker di Lokasi Peluncuran Rudal Nuklir

REUTERS

Pilihan Editor: Ukraina Umumkan ‘Koridor Kemanusiaan’ untuk Kapal yang Terperangkap di Laut Hitam



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *