Pertamina Lubricants Jadi Pemasok Oli di Tim Balap Lamborghini

Berita185 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – PT Pertamina Lubricants kembali melanjutkan kerja sama dengan divisi balap supercar Lamborghini Squadra Corse. Itu diumumkan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 pada Sabtu, 12 Agustus.

Kolaborasi antara kedua industri ini telah memasuki tahun ke-8. Dalam kerja sama ini nantinya Oli Pertamina Fastron akan kembali menjadi Official Technical Partner Lamborghini Squadra Corse sampai 2025.

Lamborghini Squadra Corse menghadirkan secara langsung Lamborghini Essenza SCV12 di pameran di GIIAS 2023. Ini merupkan model hypercar edisi terbatas yang dikembangkan oleh Lamborghini Squadra Corse.

“Kerja sama membuktikan bahwa Pertamina Fastron merupakan oli yang cocok digunakan pada supercar motor sport seperti Lamborghini,” ujar Werry Prayogi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants.

Pertamina Lubricants nantinya resmi menjadi Official Technical Partner dalam semua ajang balap Lamborghini Squadra Corse pada 2023-2025. Selama periode itu, ada sekitar tiga ajang balap mobil internasional yang akan diikuti pabrikan.

Iklan

Nantinya, oli Pertamina Fastron akan digunakan dalam balap Lamborghini Super Trofeo, GT3, World Endurance Championship, dan The International Motor Sports Association Championships kategori hypercar Le Mans Daytona Hybrid.

“Kami berharap untuk memasuki era baru dengan mengembangkan oli berkinerja tinggi dan teknologi yang berkelanjutan dengan menggunakan kompetisi ketahanan di GT3 dan LMDh, sebagai tolak ukur terbaik yang menggabungkan kinerja dan kehandalan,” Jelas Giorgio Sanna, selaku Head of Motorsport Lamborghini.

Pilihan Editor: Motor Listrik ION M1-S Hadir di GIIAS 2023 dengan Pembaruan, Ada Warna Baru

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Baca Juga  Maestro Lukis, Djoko Pekik Meninggal Dunia di Usia 85 Tahun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *