Persiapan Upacara 17 Agustus, Cara Mudah Membuat Kemeja Putih Jadi Bersih Seperti Baru

Berita179 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Kemeja putih dikenal sebagai setelan andalan saat upacara 17 Agustus. Kemeja putih jarang digunakan sehingga kadang tersimpan di lemari dan meninggalkan bekas noda. Anda tidak perlu khawatir bila kemeja putih terkena noda, berikut cara membersihkan kemeja putih agar seperti baru kembali:

1. Menggunakan Cuka Putih

Mengutip dari cleanipedia.com, untuk membuat kemeja putih kembali bersih, Anda bisa mencoba merendam kemeja dengan cuka putih. Caranya cukup mudah, hanya tinggal menambahkan cuka putih saat mencuci kemeja dengan mesin cuci, Anda juga bisa menambahkan detergen dan pewangi. 

2. Air Lemon

Anda juga bisa memutihkan kembali kemeja yang sudah usang dengan menggunakan air lemon. Caranya gampang Anda hanya dengan merendam pakaian Anda dengan air hangat dan air lemon selama sekitar 2 jam. Setelah itu Anda bisa mencuci pakaian dengan detergen seperti biasanya.

3. Menggunakan Pemutih Pakaian

Pemutih bisa menjadi alternatif apabila detergen tidak bisa menghilangkan noda membandel dari pakaian Anda. Pastikan Anda tidak mencampur pakaian berwarna dengan pakaian putih yang akan Anda rendam menggunakan pemutih sebab bisa menimbulkan luntur.

4. Menggunakan Baking Soda

Baking soda tidak hanya bermanfaat untuk makanan, namun juga ampuh untuk menghilangkan noda membandel dari kemeja putih Anda. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kemeja Anda dengan campuran air hangat dan baking soda yang sudah diaduk rata. Setelah itu diamkan beberapa saat, jika sudah cuci menggunakan detergen seperti biasa.

5. Menggunakan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh memang terkenal akan rasanya yang asam, belimbing wuluh juga bisa menghilangkan beragam noda pakaian putih Anda. Anda hanya perlu menggosokkan belimbing wuluh ke pakaian yang terkena noda. Setelah itu cuci dengan menggunakan detergen seperti biasa. 

Baca Juga  Shane Lukas Dituntut Bayar Restitusi Perawatan David Ozora, Jika Tak Sanggup Ditukar 6 Bulan Bui

Pilihan Editor: Tips Menghindari Pingsan saat Upacara Hari Kemerdekaan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *