Pembayaran Gaji PJLP Belum Selesai, Ini Kabar Terbaru dari Pemprov DKI

Berita86 Dilihat

Jumat, 17 November 2023 – 17:18 WIB

Jakarta – Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemprov DKI Jakarta Michael Rolandi C. Brata mengatakan, pihaknya belum dapat menuntaskan pelunasan atau pembayaran selisih gaji Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) di DKI Jakarta. Pemprov DKI Jakarta menjanjikan pembayaran itu akan selesai pekan ini.

Baca Juga :

Heru Budi Sebut Angka Pengangguran di Jakarta Turun Jadi 6,5 Persen

Michael menjelaskan bahwa saat ini pihaknya telah membayar selisih PJLP untuk di wilayah Jakarta Pusat mencapai 55 persen. Sementara di Jakarta Selatan sudah mencapai 62,96 persen.

“Pembayaran PJLP di wilayah Jakarta Pusat telah mencapai 55 persen. Untuk Jakarta Selatan yang sudah cair rapel PJLP-nya melalui Kasda 62,96 persen, kemudian Jakarta Utara 29,79 persen,” ujar Michael saat dikonfirmasi, Jumat, 17 November 2023.

Baca Juga :

Besok Pemprov DKI Gelar Rapat Bahas Kenaikan UMP 2024

Pasukan oranye Jakarta saat beraksi membersihkan jalan raya dari sampah.

Untuk di wilayah Jakarta Timur, Michael mengatakan pembayaran selisih gaji sudah mencapai 62,27 persen. Sedangkan, Jakarta Barat sudah sebanyak 42,82 persen.

Baca Juga :

Tok! APBD DKI 2024 Disahkan Sebesar Rp 81,71 Triliun

Data tersebut, kata Michael, berdasarkan laporan yang diterima Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta hingga Kamis, 16 November 2023 malam pukul 18.30 WIB.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal menaikkan gaji Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) DKI yang belum sesuai upah minimum provinsi (UMP) 2023.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnanta Brata mengatakan, kekurangan dan kenaikan gaji sesuai UMP 2023 itu dilakukan setelah pembahasan APBD 2023.

Baca Juga  Dirut Pertamina Ungkap Strategi Pertumbuhan Ganda di Forum CERAWeek

“Iya (dibayar dan gaji dinaikkan setelah) APBD perubahan. Itu akan kita masukan komponen yang Rp4,9 sesuai dengan UMP 2023 dengan menghitung sesuai dengan kontrak,” kata Michael saat dikonfirmasi, Jumat, 23 Juni 2023.

Kini, Pemprov DKI tengah memproses pembayaran selisih gaji Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP). Ditargetkan pembayaran itu selesai pekan ini. “Kami berharap proses pembayaran di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diselesaikan pada minggu ini,” kata Michael saat dihubungi, Selasa, 14 November 2023.

Ia menjelaskan, pembayaran rapel selisih gaji PJLP itu sudah dilakukan bertahap sejak 10 November 2023. Mekanisme pembayaran rapel gaji PJLP, kata Michael, dilakukan tiap dinas di DKI Jakarta.

“Proses administrasi dilakukan oleh masing-masing OPD sesuai dengan DPA yang mereka miliki. Kecepatan, ketepatan, dan akuntabilitas proses administrasi ada di masing-masing OPD,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta, Michael Rolandi Cesnanta Brata mengatakan, kekurangan dan kenaikan gaji sesuai UMP 2023 itu dilakukan setelah pembahasan APBD 2023.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *