PDIP Medan Sindir Bobby Terkait Cari Tanggal Bagus Kembalikan KTA: Emang Mau Kawinan?

Berita92 Dilihat

Selasa, 14 November 2023 – 16:19 WIB

Medan – DPC PDI Perjuangan Kota Medan membeberkan belum ada koordinasi Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader partai berlambang banteng itu.

Baca Juga :

PDIP Medan: Bobby Nasution Dipecat karena Tidak Patuh Instruksi Partai

“Belum ada (koordinasi kapan rencana diserahkan KTA),” sebut Bendahara DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Boydo HK Panjaitan saat dikonfirmasi VIVA, Selasa siang, 14 November 2023.

Boydo merespons soal Bobby Nasution akan menyerahkan KTA ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan, dengan mencari waktu tanggal bagus. Pernyataan menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, terkesan main-main.

Baca Juga :

Jelang Pengundian Nomor Urut Pasangan Capres-Cawapres, Mahfud MD Bertemu FX Rudy di Solo

“Emang mau kawinan, tunggu tanggal bagus, ada-ada saja, itu tandanya sudah main-main,” tutur Boydo menyesalkan statement Bobby Nasution terkait pengembalian KTA tersebut.

Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Baca Juga :

PDIP Resmi Pecat Menantu Jokowi Bobby Nasution

Boydo meminta Bobby Nasution jangan permainkan sistem sudah dibangun PDI Perjuangan selama ini. Bila ingin mengembalikan KTA langsung serahkan ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan, jangan menunggu tanggal bagus.

“Jangan dimain-mainkan sistem selama ini. Terkesan sepele kali, macam ecek-ecek (main-main) dibuat,” jelas Boydo.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku belum menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada pengurus PDI Perjuangan, Kota Medan, sampai saat ini.

Pengembalian KTA ini, berdasarkan permintaan DPP PDI Perjuangan. Karena, sang menantu Presiden RI, Joko Widodo itu, secara terbuka mendukung Capres dan Cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Baca Juga  Ingin 2024 Adem, Butet Kartaredjasa dan Seniman Yogya Bikin Panggung Bersatu dalam Guyonan

“Nanti, ya pokoknya dikembalikan dengan berkoordinasi dari DPP penyampaian ke DPC,” ucap Bobby kepada wartawan di Balai Kota Medan, Senin malam, 13 November 2023.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bobby mengungkapkan sudah berkoordinasi dengan Sekretaris DPC PDIP Kota Medan, Robi Barus untuk mencari tanggal bagus menyerahkan KTA sebagai kader partai lambang banteng itu.

“Kita berkomunikasi dengan sekretaris DPC. Biar nanti, waktunya kita cari tanggal yang bagus,” tutur suami Kahiyang Ayu itu.

Disinggung sudah pasti akan keluar dari sebagai kader PDI Perjuangan dengan ditandai pengembalian KTA. Bobby lagi-lagi mengatakan koordinasi dengan pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan

“Ya kita koordinasi lagi, ya kita koordinasi lagi,” ucap adik ipar Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka itu.

Sebelumnya, Bobby mengungkapkan bahwa dirinya sudah terbuka kepada pengurus DPP PDI Perjuangan, bahwa sikap politiknya pada Pilpres 2024, mendukung Menteri Pertahanan RI dan Wali Kota Solo tersebut.

“Saya sudah menyampaikan yang pasti, saya sampaikan kemarin. Saya gak ada yang saya ubah tidak ada yang saya tutup-tutupi,” kata Bobby.

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution

Meski menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Bobby mengatakan keinginan dirinya tetap menjadi kader PDIP.

“Saya menyampaikan, tentunya secara kader, saya masih ingin menjadi kader PDI Perjuangan,” jelas suami Kahiyang Ayu itu.

Bobby juga menyampaikan bahwa dirinya, berbeda pilihan dengan PDIP di Pilpres 2024. Di mana, partai berlambang Banteng itu, mengusung dan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

“Namun, dalam menitipkan nasib bangsa kepada calon Presiden dan Wakil Presiden berbeda ini, yang sudah saya sampaikan ke DPP kemarin. Tapi, kita sudah disampaikan untuk memilih,” ucap Wali Kota Medan itu.

Baca Juga  4 Dampak Positif Memelihara Kucing dalam Kehidupan Sehari-hari, Bisa Sehatkan Mental

Halaman Selanjutnya

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution mengaku belum menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada pengurus PDI Perjuangan, Kota Medan, sampai saat ini.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *