PAN Akui Lebih Condong Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Berita196 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Partai Amanat Nasional atau PAN telah memberikan sinyal akan mendukung bakal calon presiden dari Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay. 

“Secara khusus, dukungan PAN kelihatannya lebih condong kepada Prabowo. Kader-kader di daerah banyak yang meminta untuk mendukung Prabowo. Itu didasarkan atas masukan dari masyarakat di bawah,” kata Saleh melalui keterangan resminya, Sabtu 12 Agustus 2023. 

Namun demikian, lanjut Saleh, PAN akan tetap berhati-hati dalam menentukan sikap dan menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya. “Yang jelas, PAN berupaya keras agar pemimpin nasional berikutnya adalah yang berpihak kepada kepentingan rakyat,” kata Saleh. 

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu mengungkapkan, meski secara gamblang telah menyerukan akan mendukung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024 mendatang, sikap partainya masih berkemungkinan pindah dukungan. 

“Dalam politik semua tetap bisa. Tetapi sampai saat ini, itulah gambaran yang ada di PAN,” kata Saleh. 

Iklan

Saleh mengatakan, selama ini PAN sudah berkomunikasi ke berbagai pihak. Tidak hanya lintas parpol, tetapi juga lintas ormas dan elemen masyarakat lainnya. Tujuannya adalah untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat. 

“Kalau dengan partai-partai, itu terus berjalan. Dalam waktu dekat ini, akan ada lagi pertemuan lintas partai. Topiknya dinamika politik terkait capres dan cawapres. Mencari rumusan dan menyamakan persepsi. Ya, semacam itu,” kata Saleh. 

PAN akan mengandalkan data dan fakta yang disampaikan kader-kader dan simpatisan selain terus memantau survey dalam menentukan sikapnya. “Tentu juga dengan sangat mempertimbangkan suara dan aspirasi masyarakat,” kata Saleh.

Pilihan Editor: Gudang Makanan di Papua Mulai Dibangun Pekan Depan, Muhadjir: Nggak Sampai Sebulan Selesai

Baca Juga  Dua Bocah Tewas Tenggelam di Danau Puri Kartika Tangerang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *