Otorita IKN Gandeng Diaspora Ikut Bangun hingga Promosi IKN di Luar Negeri

Berita181 Dilihat

Kamis, 10 Agustus 2023 – 20:54 WIB

Jakarta – Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menggandeng Indonesian Diaspora Network (IDN), untuk berkontribusi dalam pembangunan dan pengembangan IKN Nusantara.

Baca Juga :

PUPR Sebut Rusun buat ASN di IKN Dibangun Mulai Agustus

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN, M Ali Berawi berharap, para diaspora Indonesia yang tergabung di dalam IDN bisa berkontribusi dalam sejumlah hal, salah satunya yakni sebagai mitra pengetahuan atau knowledge partner.

“Yakni kontribusi berupa knowledge partner, perencanaan, pengembangan kebijakan, uji publik, itu kita juga mengharapkan ada berbagai masukan, di mana salah satu komponennya adalah masukan dari teman-teman diaspora,” kata Ali dalam konferensi pers ‘Congress of Indonesian Diaspora 7 (CID-7), di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 10 Agustus 2023.

Baca Juga :

Peringkat 141, Pertamina Satu-satunya Perusahaan Indonesia di Fortune Global 500

Dia menegaskan, dengan semakin besarnya involvement atau keterlibatan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat dalam pembangunan IKN, maka itu akan semakin bagus.

Reforestasi IKN.

Baca Juga :

Jalan Tol dan Arteri Primer di IKN Nusantara Bisa Jadi Runway Pesawat

Selain itu, Ali juga berharap bahwa para diaspora ini nantinya juga akan bisa terpapar dengan kondisi di IKN secara tidak langsung. Tujuannya yakni untuk melihat berbagai kemajuan di sana, sehingga mereka bisa turut membantu memperkaya wawasan pengembangan IKN.

Kemudian, dia berharap bahwa para diaspora itu juga bisa memanfaatkan network atau jaringan yang mereka miliki, di negara-negara tempat mereka berdiaspora. Supaya mereka juga bisa berperan untuk mencari partner bisnis di negara mereka masing-masing, dari Australia, Inggris, Amerika dan lain sebagainya.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *