Nasib Tragis Maradona di Tangan ‘Si Tukang Jagal Bengis dari Bilbao’

Berita211 Dilihat

Sabtu, 5 Agustus 2023 – 01:11 WIB

BARCELONA – Andoni Goikoetxea Olaskoaga, nama legenda sepakbola yang tidak begitu tenar. Namun bagi seorang Diego Maradona, sosok itu selalu dikenang dalam hidupnya.

Baca Juga :

Kessie Pilih Al Ahli, Juventus Gigit Jari

Bukan dalam artian positif, malah sebaliknya. Goiko, begitu dia dipanggil, merupakan bencana besar bagi ‘Si Tangan Tuhan’.

Bayangkan saja, ketika bermain di Spanyol, Goiko menjadi defender yang dengan kejinya mematahkan kaki Maradona.

Baca Juga :

Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Joao Cancelo dari Manchester City

24 September 1983, menjadi hari kelam bagi Maradona. Dalam laga liga di Camp Nou, antara Barcelona menghadapi Athletic Bilbao, dia harus mengalami patah engkel, karena tekel brutal dari Goiko.

Sliding dilancarkan Goiko ke Maradona dari arah belakang. Saksi-saksi pun berkata, seperti mendengar suara kayu retak ketika terjadi benturan antar keduanya.

Baca Juga :

Dani Alves Indicted for Sexual Assault Case in Spain

Dipastikan Maradona mengalami cedera serius, bahkan kala itu sempat beredar kabar kalau karier sang maestro hampir tamat. Untungnya berkat rehabilitasi yang dijalani, dia tetap bisa kembali merumput hanya tiga bulan usai kejadian memilukan itu.

Halaman Selanjutnya

Lalu bagaimana dengan Goiko? Tentu banyak yang menghujat, media pun menjulukinya sebagai ‘tukang jagal Bilabao’. Apalagi sebelumnya dia juga sempat menyebabkan  bintang Barcelona lain, Bernd Schuster, mengalami cedera lutut serius yang diyakini tidak pernah pulih 100 persen.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Persija Jakarta Naik ke Puncak Klasemen Liga 1, Thomas Doll: Kami Seperti Main 200 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *