Modifikasi Mobil dengan Voice Command Pertama di Indonesia Meluncur di IMAX 2023

Berita121 Dilihat

Minggu, 1 Oktober 2023 – 09:52 WIB

Jakarta – Pameran otomotif di bidang modifikasi mobil  OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) kembali digelar akhir pekan ini di  JCC, Senayan, Jakarta.  Bertajuk ‘The Future of Creativity’ puluhan modifikator nasional pun unjuk gigi menyajikan karyanya atau hasil kolaborasi  yang dilakukan.

Baca Juga :

Ganjar Dorong Hadirnya Regulasi yang Kreatif untuk Industri Modifikasi Otomotif

Salah satunya adalah modifikasi mobil Hyundai Revolution. Mengusung tema futuristik, mobil lansiran 2011 tersebut diubah menjadi suatu karya seni yang mencerminkan masa depan. Fitur-fitur canggih pun disematkan dalam mobil tersebut, salah satunya teknologi perintah suara atau voice command.

Mobil ini diketahui adalah hasil kolaborasi dari sejumlah bengkel populer di Indonesia. Yaitu, Toms Airbrush, Dans Motor, Hardy Clasic, DM Luxury, JF Luxury dan Audio Creation.

Baca Juga :

Momen Ganjar Tertarik Mobil RI-1 Concept Modifikasi Karya Anak Bangsa

Salah satu yang menjadi perhatian mobil ini memiliki interior yang futuristik, salah satunya menggunakan kursi VIP yang bisa diatur melalui perintah suara. Begitu pula dengan pengaturan pencahayaan hingga tirai jendela yang digunakan.

VIVA Otomotif: Pembukaan pameran IMX 2023

Baca Juga :

Modifikasi Kendaraan Bermotor Jadi Andalan Baru Ekonomi Indonesia

“Mobil ini (Hyundai Revolution) modifikasi voice command pertama di Indonesia. Yang, biasa kan pakai wireless seperti bluetooth, ini pakai suara,” ujar Bos DM Luxury Bary Ahmad, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023.

DM Luxury diketahui adalah distributor part interior VIP yang telah memiliki track record mumpuni dalam penyediaan part-part interior mobil seperti kursi VIP berkelas yang sudah dilengkapi oleh kontrol panel.

Sementara itu, Founder Hardy Classic, Hardianto mengatakan, modifikasi interior ini menjadi salah satu industri otomotif yang menarik dan berkembang sangat pesat. Kolaborasi berbagai pihak penting untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Baca Juga  Tekad Kuat Stefano Beltrame Bersama Persib untuk Laga Lawan Persik

“Oleh karena itu kami tak mungkin berjalan sendiri, tapi harus berkolaborasi dengan yang lain. Nah, salah satu yang diajak kolaborasi dengan Hardy Classic adalah DM Luxury,” ucap Hardianto.

Menurutnya, kolaborasi yang dilakukannya dengan DM Luxury mampu menghadirkan beragam interior VIP kelas dunia. “Dalam kolaborasi ini, kami yang sudah berpengalaman selama belasan tahun di bidang ini berperan sebagai installer beragam produk dari DM Luxury. Jadi sparepart dari DM Luxury, Hardy Classic yang memasangnya,” ungkapnya.

Ganjar Pranowo dan Rifat Sungkar di IMX 2023.

Ganjar Pranowo dan Rifat Sungkar di IMX 2023.

Sementara itu, bakal calon presiden Ganjar Prabowo mengapresiasi karya modifikator-modifikator nasional yang ada di IMX 2023. Ganjar menyampaikan hal tersebut saat berkeliling di ajang tersebut ditemani oleh pembalap Rifat sungkar

“Ini anak-anak kita,” ujar Ganjar saat menjajal interior Hyundai Revolution di ajang tersebut.

Halaman Selanjutnya

Sementara itu, Founder Hardy Classic, Hardianto mengatakan, modifikasi interior ini menjadi salah satu industri otomotif yang menarik dan berkembang sangat pesat. Kolaborasi berbagai pihak penting untuk memaksimalkan potensi tersebut.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *