Mobil Canggih Buatan Indonesia Bakal Dikirim ke Benua Amerika

Berita188 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 17:27 WIB

Karawang – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia semakin menunjukkan tekadnya, untuk memasarkan kendaraan elektrifikasi buatan dalam negeri ke pasar global.

Baca Juga :

Perekonomian RI Tumbuh di Atas AS hingga Korsel, Menko Airlangga Tegaskan Inflasi Terjaga

Dalam langkah yang lebih agresif, Toyota Indonesia berencana untuk mengekspor mobil hybrid produksi mereka ke negara-negara berkembang yang ada di berbagai belahan dunia..

Presiden Direktur TMMIN, Nandi Julyanto mengungkapkan bahwa Toyota akan menyasar pasar Amerika Latin sebagai tujuan ekspor mobil hybrid buatannya.

Baca Juga :

Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal II-2023 Salip AS dan Jepang, BPS Kasih Buktinya

Saat ini, perusahaan telah berhasil mengapalkan kendaraan elektrifikasi ke Timur Tengah, Afrika, Asia Selatan, Asia Tenggara, Asia Timur, Amerika Latin, Oceania, dan Australia.

VIVA Otomotif: Ekspor perdana Toyota Innova Zenix Hybrid buatan Indonesia

VIVA Otomotif: Ekspor perdana Toyota Innova Zenix Hybrid buatan Indonesia

Baca Juga :

Jumlah Tambalan Ban Mobil Ada Batasnya, Banyak yang Tidak Tahu

“Nanti kami tambahkan untuk ekspor elektrifikasi ke Amerika Latin, ada yang bentuk CKD (terurai) dan CBU (utuh). Tinggal timing sebetulnya, soalnya dari sana sudah setuju,” ujarnya di Pabrik Toyota Plant 2, Karawang, Jawa Barat, dikutip VIVA Otomotif Senin 7 Agustus 2023. 

Toyota Indonesia sendiri telah memberikan kontribusi signifikan terhadap ekspor mobil dari Indonesia, dengan mencatatkan jumlah ekspor sebanyak 139.581 unit selama semester pertama tahun 2023.

Halaman Selanjutnya

Dalam jumlah tersebut, Kijang Innova Zenix Hybrid dan Yaris Cross Hybrid menjadi varian unggulan yang berhasil diekspor.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Pangdam Jaya Sebut Ledakan Berasal dari Gudang Amunisi Kadaluwarsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *