Meski Tolak Homoseksual, Paus Fransiskus Nyatakan Gereja Terbuka Bagi Kaum LGBT

Berita197 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 09:18 WIB

Vatikan – Paus Fransiskus mengatakan bahwa Gereja Katolik terbuka untuk semua orang, termasuk komunitas gay. Gereja juga memiliki kewajiban untuk menemani mereka di jalur spiritualitas pribadi, namun tetap memiliki aturannya. 

Baca Juga :

Viral Oknum Satpol PP Diperas Payudara nya Sama Cewe Tomboy dan Diposting ke Medsos

Hal itu disampaikan Fransiskus kepada wartawan di pesawat, saat kembali ke Roma dari Portugal. Dia juga mengatakan kesehatannya baik setelah menjalani operasi hernia perut pada bulan Juni. 

Dia mengungkapkan bahwa jahitannya telah dilepas, tetapi harus memakai pita perut selama dua atau tiga bulan lagi sampai ototnya kuat.

Baca Juga :

Clara Shinta Akui Masih ke Gereja demi Orang Tua Meski Sudah Mualaf Sejak 2017

Komunitas LGBTQ di Turki

Terbang kembali dari festival Katolik Hari Orang Muda Sedunia di Portugal, pria berusia 86 tahun itu muncul dalam kondisi yang baik ketika dia menjawab sederet pertanyaan selama setengah jam pada konferensi pers pasca-perjalanan yang biasa dilakukannya sambil duduk di depan ruang wartawan. 

Baca Juga :

Top Trending: Anak Petani Nikahi Bule Cantik, Hutan Kota Sarang LGBT, Begal Dihajar Calon Korban

“Semua orang bertanya apakah wajar jika beberapa orang, seperti wanita dan kaum gay, tidak memiliki hak yang sama dan tidak dapat menerima  beberapa sakramen,” tanya salah satu wartawan, yang jelas merujuk pada wanita yang tidak diizinkan menjadi imam melalui sakramen Tahbisan dan pasangan sesama jenis yang tidak diizinkan untuk menikah. 

“Gereja terbuka untuk semua orang tapi ada hukum yang mengatur kehidupan di dalam gereja,” kata Paus Fransiskus, dikuti dari New Straits Times, Selasa, 8 Agustus 2023. 

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *