Mengenal Frank Wormuth, Konsultan Timnas U-17

Berita191 Dilihat

Losergeek.org.CO, JakartaFrank Wormuth, dipilih sebagai konsultan pelatih timnas U-17. Ia telah tiba di Jakarta, Selasa, 1 Agustus 2023. Ketua Umum PSSI Erick Thohir bertemu dia di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti telah berbincang dengan Frank Wormuth. “Frank bilang organisasi ini bagus, tadi siang kita ngobrol beberapa. Katanya dia mau lihat pemain kita kemampuannya bagaimana,” kata Bima Sakti dikutip dari Antara, Rabu, 2 Agustus 2023.

Profil Frank Wormuth

Frank Wormuth mantan pesepak bola Jerman yang sekarang menjadi pelatih dan pernah menangani beberapa klub top Jerman. Ia lahir di Berlin, Jerman, pada 13 September 1960.

Dikutip dari Transfermarkt, Frank Wormuth aktif bermain sepak bola sebagai pemain selama 16 tahun, terhitung mulai dari 1982 hingga 1998. Saat masih aktif menjadi pemain sepak bola, ia bek tengah dan terkadang juga bermain di lini kanan.

Iklan

Pada 1 Juli 1998, Frank Wormuth pensiun setelah membela klub kasta kedua Liga Jerman, FC Teningen. Setelah pensiun sebagai pemain, Frank Wormuth mulai berfokus karier kepelatihan dia dengan bekerja sebagai asisten pelatih Joachim Low sebanyak 38 pertandingan. Dia diangkat sebagai asisten pelatih Fenerbahce selama satu tahun.

Frank sepenuhnya sebagai pelatih mengasuh skuad SC Pfullendorf pada 1999 hingga 2001. Frank diberi kesempatan untuk melatih FV Ravensburg, tapi tidak mencatat satu pun pertandingan dengan klub tersebut.

Frank sempat rehat dalam kariernya sebagai pelatih, pada 2003 hingga 2004. Setelah itu, ia menangani Union Berlin hanya selama 3 bulan sebagai pelatih sementara.

Frank juga sempat menjadi pelatih timnas U-20 Jerman selama 6 tahun. Ia mulai dari 2010 hingga 2016. Selama 6 tahun menangani timnas U-20 Jerman, Frank mencatat sebanyak 21 kemenangan, 5 imbang, 5 kekalahan dari 31 pertandingan.

Baca Juga  H-1 Natal, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Menurun

Sebelum diangkat sebagai konsultan pelatih timnas U-17 Indonesia, Frank melatih 2 klub Belanda, Heracles Almelo dan FC Groningen. Meskipun tidak pernah memenangi trofi dalam karier kepelatihannya, Frank memiliki catatan tersendiri bersama klub, yakni 138 kemenangan, 79 imbang, dan 145 kalah dari 362 pertandingan.

Pilihan Editor: Bagaimana Pembagian Tugas Bima Sakti dan Frank Wormuth di Timnas U-17? Erick Thohir Beri Penjelasan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *