Lebih dari 300 Rumah dan Toko Milik Warga Muslim India Dihancurkan

Berita196 Dilihat

Selasa, 8 Agustus 2023 – 14:00 WIB

India – Lebih dari 300 rumah dan toko milik warga Muslim telah dihancurkan oleh otoritas pemerintah di negara bagian Haryana, India hanya dalam waktu empat hari, hampir seminggu setelah serangan mematikan di sebuah masjid oleh massa Hindu di distrik mayoritas Muslim di wilayah utara.

Baca Juga :

Dari Tradisi Jadi Tren, Kini Budaya Bling dan Perhiasan Hip Hop di India Kembali Bangkit

Pihak berwenang meluncurkan kampanye penghancuran terhadap rumah dan bangunan Muslim di Nuh, satu-satunya distrik mayoritas Muslim di Haryana, pada hari Kamis pekan. Hal itu menyusul serangan oleh umat Hindu di masjid yang menewaskan lima jamaah Muslim awal pekan lalu, dan serangan lain yang menewaskan empat Muslim pada seorang penumpang di kereta, menurut laporan Al Jazeera.

Kekerasan pertama kali meletus pada 31 Juli dan dengan cepat meluas ke daerah-daerah yang berdekatan, termasuk pusat bisnis Gurugram, yang bertetangga dengan New Delhi. Pihak berwenang menuduh penduduk rumah dan toko “ilegal” terlibat dalam serangan terhadap prosesi Hindu di distrik tersebut.

Baca Juga :

4 Kontroversi yang Dilakukan Oklin Fia, Terbaru Jilat Es Krim di Depan Alat Kemaluan Pria

Para aktivis India melakukan unjuk rasa menentang kekerasan antaretnis.

Para aktivis India melakukan unjuk rasa menentang kekerasan antaretnis.

“Saya patah hati. Keluarga dan anak-anak saya bergantung pada uang sewa yang kami terima dari toko. Kami telah menyewakan toko untuk umat Hindu dan Muslim,” kata Abdul Rasheed, seraya menambahkan bahwa polisi telah menguncinya di dalam bus ketika sebuah buldoser menghancurkan tokonya.

Baca Juga :

PLN Gandeng Perusahaan Teknologi Global

Dia mengatakan pihak berwenang “tidak memberikan pemberitahuan atau menunjukkan perintah apa pun, dan membuldoser semuanya.”

Kebijakan Perdana Menteri Narendra Modi tentang agenda “Utamakan Hindu” sejak berkuasa pada tahun 2014 telah memicu ketegangan komunal di India.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *