Khofifah Diusulkan Jadi Ketua Timses Prabowo, Ini Alasannya

Berita116 Dilihat

Senin, 25 September 2023 – 18:13 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa bakal dipertimbangkan oleh bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dan para ketua umum KIM untuk menjadi Ketua Timses Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga :

Dukungan Kelompok 212 ke Prabowo Diperkirakan Akan Menguat di Pilpres 2024

Menurut Habiburrokhman, Khofifah baru diusulkan oleh pimpinan partai di tingkat daerah, seperti Gerindra Jawa Timur untuk menjadi ketua Timses Prabowo.

“Lebih tepatnya mungkin itu usulan mereka (Gerindra Jawa Timur) tentu wajar dan boleh-boleh saja,” kata Habiburrokhman, Senin, 25 September 2023.

Baca Juga :

Dukungan Demokrat kepada Prabowo Dinilai Tak Ubah Bursa Cawapres dan Peluang AHY Kecil

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Habiburrokhman, Gerindra Jatim pasti memiliki alasan kuat mengusulkan Khofifah menjadi ketua timses. Pasalnya, Khofifah adalah kebanggaan masyarakat Jatim dengan prestasi luar biasa sebagai Gubernur Jatim.

Baca Juga :

Wahyu Hidayat Resmi Jabat Pj Wali Kota Malang

“Kita tahu bahwa Ibu Khofifah merupakan kebanggaan warga Jawa timur. Prestasi beliau termasuk rekam jejaknya luar biasa kemilau,” kata Habiburrokhman.

Karena itu, kata Wakil Ketua Komisi III DPR ini, Prabowo dan para ketum KIM bakal mempertimbangkan Khofifah sebagai ketua Timses Prabowo. “Usulan tersebut akan dipertimbangkan dan diputuskan oleh pak Prabowo bersama ketua umum partai politik pengusung,” kata Habiburrokhman.

Sebelumnya, Gerindra Jawa Timur mengusulkan Khofifah Indar Parawansa menjadi ketua Timses Pemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Mereka beranggapan Khofifah bakal memberikan dampak kemenangan bagi Prabowo khususnya di Jawa Timur. Diketahui, Prabowo Subianto sudah resmi diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PAN, Partai Demokrat, PBB, Partai Gelora dan Partai Garuda.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *