Kemenag Urus Pendidikan Al Zaytun, Menag Yaqut Pastikan Ini

Berita192 Dilihat

Minggu, 6 Agustus 2023 – 08:02 WIB

Tangerang – Kementerian Agama telah menerima asesmen terkait dengan kepengurusan Al Zaytun usai proses penetapan tersangka pada pendiri Yayasam Pondok Pesantren Al Zaytun, Panji Gumilang. 

Baca Juga :

Operasional Haji 2023 Selesai, Menag Sampaikan Terima Kasih

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bila pihaknya telah melakulan rapat koordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kemenkopolhukam dan Mabes Polri terkait dengan penanganan Al Zaytun. 

“Jadi, kami sudah koordinasi dengan beberapa kementerian dan mabes Polri untuk penanganan ke depannya pondok pesantren ini. Di mana, dibagi beberapa klaster. Dalam hal ini, kami menerima asesmen soal penanganan pendidikan,” katanya di Terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu, 5 Agustus 2023. 

Baca Juga :

Menag Sambut Kepulangan 335 Petugas Haji di Bandara Soekarno Hatta

Penanganan pendidikan itu akan dilakukan pada hak para santri dan pelajar di Al Zaytun untuk tetap mendapatkan pendidikan, dan juga para pengajar yang masih bisa memberikan pelajaran bagi para peserta didik.

Menag Yaqut Cholil Quomas sambut kepulangan petugas haji

Menag Yaqut Cholil Quomas sambut kepulangan petugas haji

Baca Juga :

Anggota DPR Ungkap Cara Selamatkan Al Zaytun Pasca Panji Gumilang Tersangka

“Di sana kan ada PAUD, pondok pesantren lalu madrasah, hingga perguruan tinggi. Jadi, kami pastikan pendidikan para pelajar dan santri tetap terpenuhi. Sementara, untuk tenaga pendidiknya juga masih bisa mengajar, dengan pendampingan dari kami tentunya,” ujar Yaqut. 

Terkait dengan sangkaan penodaan agama yang dilakukan Panji Gumilang, pihak Kementerian Agama masih menunggu hasil dari penyelidikan bareskrim.

Halaman Selanjutnya

Source : YouTube: Al Zaytun Official

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  Alhamdulillah, Pulang Balik ke Kita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *