Kejuaraan Dunia 2023: Kata Jonatan Christie Soal Pertemuannya dengan Lee Zii Jia di Babak Pertama

Berita179 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie angkat bicara terkait hasil undian Kejuaraan Dunia 2023 atau World Champhionships 2023 yang mempertemukannya dengan wakil Malaysia Lee Zii Jia di babak pertama. Menurut dia, peluang berjumpa lawan kuat terbuka lebar di ajang tersebut.

“Ya bagaimana pun hasil undian, tetap harus siap dan dihadapi. Saya harus bertemu lawan tangguh, Lee Zii Jia di babak pertama. Mau nggak mau ya harus dihadapi,” ujar dia dikutip dari keterangan resmi PBSI, Jumat, 11 Agustus 2023.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu mengatakan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 diikuti oleh seluruh pemain terbaik. Ia pun bakal berupaya mempersiapkan diri dengan baik agar dapat meraih hasil maksimal.

Tim bulu tangkis Indonesia menurunkan tiga wakil di sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Selain Jonatan, dua rekannya yang lain Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo juga bakal bertarung. Ginting akan berjumpa tunggal putra Ukraina Danylo Bosniuk, sementara Chico menantang Nanthan Tang dari Australia. 

Jonatan Christie mengungkapkan persiapannya dalam sepekan terakhir menjelang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023. Juara Indonesia Masters 2023 itu akan mencurahkan seluruh fokusnya pada pertandingan perdana sebelum memikirkan langkah dia selanjutnya.

Iklan

“Dalam satu pekan ini sebelum ke Kejuaraan Dunia, persiapannya saya tentu harus lebih fokus lagi. Saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Lee di babak pertama lebih dulu,” tuturnya.

Pada gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi terakhir, kiprah Jonatan harus terhenti di perempat final setelah takluk dari tunggal putra Taiwan Chou Tien-chen. Pertandingannya berakhir lewat duel tiga game, 21-14, 11-21, 20-22.

Baca Juga  Siapa Lagi yang Bisa Memperjuangkan Saya

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 bakal digelar di Kopenhagen, Denmark pada 21-27 Agustus 2023. Pertandingan tim bulu tangkis Indonesia disiarkan langsung stasiun TV iNews mulai pukul 07.00 WIB dan tersedia juga di platform RCTI+.

Pilihan Editor: Menjelang Kejuaraan Dunia 2023, Ini Pesan Kabidbinpres PP PBSI Rionny Mainaky ke Gregoria Mariska Tunjung Cs



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *