Jokowi Kembali Singgung soal Perlunya Kehati-hatian Pilih Pemimpin

Berita164 Dilihat

Losergeek.org.CO, Jakarta – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali mengingatkan agar publik berhati-hati dalam memilih pemimpin berikutnya. Hal tersebut dalam kaitan dengan kesempatan Indonesia untuk melakukan lompatan-lompatan besar pada 13 tahun ke depan.

“Kita semuanya harus sangat berhati-hati dalam memilih pemimpin, agar kita bisa, lompatan kita menjadi negara maju dengan GDP, dengan PDB ekonomi yang sesuai dengan standar negara maju,” tutur Jokowi dalam sambutannya pada acara Pengukuhan DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tahun 2023-2026 dan Peresmian Pembukaan Rakernas GAMKI Tahun 2023, di Medan, Sumatera Utara, Sabtu 19 Agustus 2023, yang ditayangkan dalam Youtube Sekretariat Presiden.

Ia menyebut bahwa Indonesia memiliki potensi yang sangat besar dan bisa masuk dalam lima besar ekonomi terkuat dunia.

“Bisa masuk, tetapi memang tantangannya juga tidak mudah, dan ini juga berkali-kali saya sampaikan, itu peluangnya, opportunity-nya hanya berada pada kurun 13 tahun ke depan ini,” ujar dia.

Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan bahwa pemimpin ke depan sangat menentukan apakah Indonesia bisa melompat maju atau tidak.

Iklan

“Oleh sebab itu kepemimpinan dalam 13 tahun itu sangat menentukan, artinya kepemimpinan nasional di tahun 2024, kepemimpinan nasional di tahun 2029, kepemimpinan nasional di tahun 2034 itu sangat menentukan sekali negara ini terjebak pada jebakan negara berpendapatan menengah atau bisa keluar menjadi negara maju,” jelasnya.

Dia mengatakan pada tahun 60-70-an negara-negara Amerika Latin telah memperoleh peluang yang sama seperti Indonesia saat ini. Namun, karena saat itu mereka gagal memanfaatkan peluang, maka mereka terjebak sebagai negara berkembang sampai saat ini.

“Karena saat diberi kesempatan, diberi peluang untuk melompat maju, dia tidak gunakan. Ini yang terus-menerus, tak bosan-bosannya saya mengingatkan mengenai ini. Hati-hati mengenai kepemimpinan 24 (2024), 29 (2029) dan 34 (2034),” ujar Jokowi.

Baca Juga  Terpopuler: Daftar Bisnis Panji Gumilang Selain Ponpes Al Zaytun, Longspan LRT Jabodebek Disebut Salah Desain

Pilihan Editor: Jokowi Sebut Rakyat Harus Berani Ingatkan Pemimpin Berikutnya untuk Lanjutkan Hilirisasi



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *