Jangan Lewat JCC Senayan Kalau Gak Mau Kena Macet, Ada Debat Cawapres

Berita68 Dilihat

Jumat, 22 Desember 2023 – 09:52 WIB

Jakarta – Bagi masyarakat yang mau berpergian di Ibu Kota usai pulang kerja hari ini nampaknya harus menghindari kawasan Jakarta Convention Center (JCC), Tanah Abang, Jakarta Pusat, kalau tidak mau terjebak macet.

Baca Juga :

Pakar Hukum Debat Masalah Ekonomi, Mahfud MD Angkat Soal Ini

Pasalnya, pada malam nanti ada debat calon wakil presiden (cawapres) disana. Polisi sampai melakukan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. Rekayasa lalin diterapkan pada dua jalan yang berpusat menuju pintu 10 GBK di Jalan Pemuda.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman

Baca Juga :

Gibran Rakabuming Diyakini Kuasai Debat Cawapres, TKN Punya Alasan Begini

“Arus lalu lintas yang dari Jalan Gatot Subroto yang akan menuju ke Jalan Gerbang Pemuda diarahkan lurus ke arah Slipi,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi M. Latif Usman, Jumat 22 Desember 2023.

Mantan Dirlantas Polda Jawa Timur ini mengatakan, pihaknya menerjunkan sebanyak 80 personel polisi lalu lintas (polantas) di lokasi. Kata Latif, mereka bakal mulai bersiap dan melakukan rekayasa lalin secara situasional.

Baca Juga :

IHSG Dibuka Menguat Jelang Debat Cawapres soal Ekonomi Hari Ini, Ada Risiko Terkoreksi Wajar

“Arus lalu lintas dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang ladokgi ke arah Jalan Gerbang Pemuda,” katanya.

Dia menambahkan, untuk akses keluar masuk GBK nantinya cuma melalui 4 gerbang. Mulai dari Gate 10, 8, 7, dan 5 kawasan GBK. Sementara Gate selain itu bakal ditutup selama debat berlangsung.

Diketahui, debat cawapres Pilpres 2024 akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat 22 Desember 2023. Debat rencananya akan dimulai sekira pukul 19.00 WIB.

Ketua KPU Hasyim As’syari mengatakan tidak ada perubahan format debat. Dia menjelaskan fomat debat akan sama seperti debat capres yang terdiri dari enam segmen.

Debat dilanjutkan dengan masing-masing cawapres menjawab pertanyaan dari moderator yang sudah dirumuskan oleh 11 panelis pada segmen kedua dan ketiga.

Adapun tema debat kedua ini ialah ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Halaman Selanjutnya

Source : VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *