Jadi Cawapres Ganjar, Mahfud MD Belum Buat SKCK

Berita105 Dilihat

Rabu, 18 Oktober 2023 – 15:31 WIB

Jakarta – Polri telah menerbitkan lima Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) terhadap bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mengikuti kontestasi Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga :

Ganjar Beri Sapaan Khusus kepada Sandiaga saat Deklarasi Mahfud MD Jadi Cawapres

Dari kelima SKCK yang diterbitkan itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan tidak ada milik Menko Polhukam Mahfud MD. 

“Belum (Mahfud membuat SKCK). Nanti kalau sudah saya tanyakan lagi,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi, Rabu, 18 Oktober 2023. 

Baca Juga :

Jokowi-Gibran Gak Nongol di Deklarasi Mahfud MD Cawapres Ganjar, Begini Alasan PDIP

Lima SKCK yang diterbitkan Polri masing-masing merupakan milik Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dan terbaru Erick Thohir.

Baca Juga :

Adik Wiji Tukul Yakin Ganjar-Mahfud MD Buat RI Bebas dari Perdagangan Orang

Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar

Sebelumnya diberitakan, Megawati Soekarnoputri resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu, 18 Oktober 2023. Keputusan Megawati ini diumumkan tak lama setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal batas usia capres-cawapres.

Pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu hadir juga sejumlah elite PDIP dan sejumlah ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan yang akan mendampingi Bapak Ganjar pranowo, adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD” kata Megawati, di DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga  Polisi Periksa Korban Dugaan Pelecehan oleh Rektor Universitas Pancasila

Penunjukan Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, dipastikan tidak dilakukan secara asal. Megawati memiliki berbagai pertimbangan mengapa menjatuhkan pilihan pada Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar.

“Saya mencermati seriusnya persoalan akibat liberalisasi politik dan perekonomian kita, yang akhirnya berdampak pada meningkatnya kasus korupsi, dengan berbagai persoalan tersebut saya pikirkan dengan seksama sebagai latar belakang,” ujar Megawati.

Dalam pengumuman itu turut hadir Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono; Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Oedang (OSO).

Sementara itu, Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Uno beserta elit PPP juga turut hadir di DPP PDIP. Selain itu, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan elit parpol pendukung Ganjar lainnya.

Halaman Selanjutnya

Pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar, dilakukan di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan itu hadir juga sejumlah elite PDIP dan sejumlah ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *