Ini 10 Dosa Orang Tua Terhadap Anak Menurut Syekh Ali Jaber, Nomor 3 Sangat Umum

Berita210 Dilihat

Jumat, 4 Agustus 2023 – 11:04 WIB

Jakarta – Ternyata bukan anak saja yang bisa durhaka kepada orang tua, tetapi orang tua bisa saja berbuat dosa kepada anak jika melakukan tindakan-tindakan jahat yang melukai anak. Seperti layaknya manusia biasa pada umumnya yang tak lepas dari dosa.

Baca Juga :

Disebut Anak Tak Tahu Diri, Putri Bambang Pamungkas Menangis

Rasulullah SAW bersabda pada hadits tentang orang tua yang menelantarkan anaknya, “Seseorang dikatakan telah cukup berbuat dosa bilamana menelantarkan orang-orang yang menjadi tanggungannya,” (H.R. Abu Daud dan Nasa’i).

Jadi, orang tua tidak boleh memperlakukan anak seenaknya, begitu juga sebaliknya. Menjadi orang tua adalah petualangan seumur hidup. Segala kebutuhan anak adalah kewajiban orang tua. Seperti kebutuhan pendidikan, makanan, hingga kasih sayang harus diberikan karena sudah menjadi kewajiban.

Baca Juga :

Deddy Corbuzier Geleng-geleng Kepala Dengar Jawaban Pinkan Mambo Soal Pelecehan MA

Lantas, apa saja dosa orang tua terhadap anak yang memengaruhi tumbuh kembang secara fisik dan kejiwaan? Ini menurut mendiang Syekh Ali Jaber soal dosa orang tua terhadap anak, dikutip dari situs Dompet Shuafa.

1. Suka mencaci-maki

Baca Juga :

Syekh Ali Jaber Pernah Ungkap Amalan Untuk Tangkal Sihir hingga Buat Hati dan Jiwa Tenang

Marah adalah salah satu emosi dasar manusia dan seringkali tida bisa dihindarkan. Namun, sebagai manusia yang memiliki akal diberi kemampuan untuk mengontrol hawa nafsu.

Seseorang yang mudah tersulut kemarahan dapat merusak hubungan kesehatan fisik dalam jangka panjang. Jika orang tua sedang emosi, maka jauhkan diri dari anak. Jangan jadikan anak korban akibat pelampiasan emosi yang tidak terkontrol. Kurang dari lima detik berkata kasar, namun efeknya bisa seumur hidup.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *