Gibran Lanjutkan Hilirisasi Supaya Indonesia Keluar dari Middle Income Trap

Berita67 Dilihat

Jumat, 22 Desember 2023 – 20:08 WIB

Jakarta – Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka mengatakan Indonesia sebagai negara besar harus mampu keluar dari middle income trap. Menurut dia, kuncinya tentu harus mampu menaikkan nilai tambah di dalam negeri.

Baca Juga :

Ditanya Mahfud soal Investor IKN, Gibran Jawab “Silakan Di-Google, Sudah Banyak yang Masuk”

“Dit engah gempuran pertempuran resesi global, perang dagang, konflik geopolitik, rata-rata pertumbuhan ekonomi negara kita tetap tahan di rata-rata 5 persen,” kata Gibran saat debat calon wakil presiden di JCC Senayan pada Jumat malam, 22 Desember 2023.

Kemudian, pertumbuhan ekonomi yang berkualitas didukung dengan penurunan angka pengangguran, angka kemiskinan, penurunan gini rasio, dan juga angka inflasi yang terkendali. Maka dari itu, Gibran akan melanjutkan hilirisasi.

Baca Juga :

Debat Cawapres, Gibran Sentil Cak Imin Gak Konsisten soal IKN

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Debat Kedua Cawapres Pemilu 2024

“Bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital dan lain-lain,” jelas dia.

Baca Juga :

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Tampil Unik di Debat Cawapres 2024 dengan Baju Adat NTT-Madura

Selain itu, Gibran mengatakan pasangan nomor urut 2 bersama Prabowo juga akan melanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa sentris, genjot terus ekonomi kreatif dan UMKM. 

“Kita punya 64 juta UMKM yang menyumbangkan 61 persen untuk PDB kita. Jika 4 langkah tadi bisa kita penuhi, Insya Allah akan terbuka 19 juta lapangan pekerjaan,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Baca Juga  Film Kolaborasi Indonesia, Malaysia dan Korea Selatan Ini Sudah Bisa Disaksikan Secara Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *