Gandeng UI, Perumnas Sediakan Hunian ‘Student House’ Berkonsep TOD

Berita215 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 19:40 WIB

Jakarta – Perum Perumnas menjalin kerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) melalui PT Daya Makara UI, dalam menyediakan student housing bagi civitas UI di Samesta Mahata Margonda yang berkonsep Transit Oriented Development (TOD).

Baca Juga :

3 Langkah Mudah Memperbaiki Sendiri Nat Keramik Retak

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan, kolaborasi ini merupakan wujud sinergi antara Kementerian BUMN dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

“Kerja sama penyediaan hunian bagi para civitas UI ini adalah salah satu bentuk kerja sama positif kedua instansi, guna meningkatkan produktivitas belajar-mengajar di wilayah sekitar UI,” kata Budi dalam keterangannya, Kamis, 3 Agustus 2023.

Baca Juga :

BRMS hingga Pertamina Dukung UI Edukasi Siswa Dalam Pengelolaan Lingkungan

Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT). (ilustrasi transit oriented development/TOD).

Kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT). (ilustrasi transit oriented development/TOD).

Photo :

  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Dia menambahkan, kerja sama ini merupakan wujud kontribusi dan peran nyata Perumnas terhadap dunia pendidikan, sekaligus memperluas cakupan pasar perumahan di wilayah Depok.

Baca Juga :

Sebelum Jatuh dan Tewas, Remi Lucidi Terlihat Sempat Berlatih di Gedung Tempat Insiden Kecelakaannya

“Adanya student housing dapat menjadi fasilitas pendukung bagi mahasiswa UI, agar dapat melaksanakan kegiatan perkuliahan dengan baik dan nyaman,” ujarnya.

Dalam kerja sama ini, Perumnas berkomitmen menyediakan hunian bagi civitas akademik UI, yang selanjutnya akan dikelola oleh PT Daya Makara UI selaku subholding di bawah Universitas Indonesia.

Halaman Selanjutnya

Direktur PT Daya Makara UI, Fakhrudin memastikan, terdapat 200 unit apartemen bertipe 1 BR, 2 BR, dan dual key, yang disediakan dengan berbagai fasilitas penunjang bagi para civitas akademika UI.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  12 Jurusan Langka di Kampus Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *