Gandeng MIND ID, Menteri Basuki Genjot Reforestasi di Lokasi Proyek IKN

Berita196 Dilihat

Senin, 7 Agustus 2023 – 16:26 WIB

Jakarta – BUMN Holding Industri Pertambangan, MIND ID, mendukung upaya Pemerintah melakukan reforestasi khususnya dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Baca Juga :

Nasib Revitalisasi JIS untuk Piala Dunia U-17 Ditentukan Pekan Depan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono mengatakan, keikutsertaan MIND ID dalam upaya reforestasi buatan yang digarap di lahan IKN oleh Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) ini, adalah dengan menyediakan puluhan ribu pohon yang akan ditanam di wilayah IKN.

“Sudah ada puluhan ribu pohon dengan ketinggian antara 5-10 meter, yang siap ditanam di lokasi proyek IKN sebagai upaya reforestasi. Penanaman akan mulai dilakukan pada awal musim hujan 2023, tepatnya pada September mendatang,” kata Basuki dalam keterangannya, Senin, 7 Agustus 2023.

Baca Juga :

Anak Muda dan Mahasiswa di Gowa Diberi Pelatihan dan Tips Hadapi Tes CPNS-BUMN

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Dia memastikan, saat ini di nursery PPAD sudah menyiapkan 42 ribu tanaman lebih yang ada di IKN. “Dengan dibantu MIND ID untuk operasionalnya, sampai nanti proses penanamannya,” ujarnya.

Baca Juga :

Sinergi Pertamina-Petronas, Produksi Blok Masela Ditargetkan Mulai Akhir 2029

Senada, Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan, langkah reforestasi yang dilakukan MIND ID di IKN tersebut, merupakan wujud dari tujuan pembangunan berkelanjutan yang diusung perusahaan.

Reforestasi di IKN menurutnya merupakan bentuk komitmen MIND ID bersama para pemangku kepentingan lainnya, untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan. “Hal ini sesuai dengan bagian dari perwujudan Noble Purpose MIND ID, ‘We explore natural resources for civilization, proseperty and a brighter future‘,” kata Heri.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *