Erick Thohir Dipantau Bawaslu saat Hadiri Acara Bareng Milenial dan Gen Z di PIM 3

Berita40 Dilihat

Rabu, 14 Februari 2024 – 05:45 WIB

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membantah tudingan bahwa dirinya masih melakukan upaya kampanye dalam acara ‘BUMN Next Gen’ yang dihadirinya bersama kalangan milenial dan Gen Z BUMN.

Baca Juga :

Bantah Timses Calegnya Terjaring OTT di Sibolga, Bakhtiar: Dipaksakan Perburuk Citra Nasdem

Terlebih, sejumlah perwakilan Bawaslu juga hadir dalam acara yang digelar Kementerian BUMN, di Pondok Indah Mall (PIM) 3 Jakarta Selatan tersebut.

Erick menegaskan, tidak ada aturan Bawaslu di masa tenang pemilu, yang dilanggarnya saat menghadiri acara ini. Dia bahkan mengaku sebagai orang terdidik, yang tidak mungkin melakukan hal-hal di luar konteks aturan yang berlaku.

Baca Juga :

Persiapan Ganjar Sebelum Nyoblos di TPS Semarang: Bersihkan Hati dan Pikiran

“Enggak ada kegiatan saya (yang melanggar aturan di masa tenang). Saya juga orang yang sangat profesional dan terdidik. Jadi saya tidak mungkin juga melakukan hal-hal yang di luar konteks daripada yang harus kita langkahin,” kata Erick saat ditemui di PIM 3, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Februari 2024.

Menteri BUMN Erick Thohir

Baca Juga :

Terjadi Perusakan Logistik Pemilu 2024, KPU Tunda Pemungutan Suara di 4 Distrik Paniai Papua Tengah

Erick mengaku amat menyayangkan sebagian masyarakat yang selalu mengonotasikan negatif setiap gerak-geriknya sebagai pendukung salah satu pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 ini. Sebab, meskipun besok sudah memasuki hari H pencoblosan surat suara, tidak semestinya segala kegiatannya sebagai menteri selalu disangkutpautkan dengan urusan pilpres.

Dengan adanya pemilu utamanya di masa tenang seperti saat ini, Erick menegaskan bahwa bukan berarti segala kegiatan masyarakat harus dibatasi, selama hal itu tidak melanggar aturan apapun di masa tenang itu sendiri.

Baca Juga  Timnas Indonesia U-17 Vs Jerman sebelum Piala Dunia U-17 2023

“Masa gara-gara besok ada Pemilu, restoran mesti tutup? Yang penting kan kita menjaga (suasana masa tenang). Saya menjaga, dan saya sudah selesai cuti, maka saya bekerja lagi,” kata Erick.

“Dan kemarin kita juga lihat, bagaimana misalnya (kegiatan terkait pasokan) beras (dikait-kaitkan dengan pemilu). Hari ini saya juga ada acara. Saya rasa jangan konotasinya langsung negatif,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Masa gara-gara besok ada Pemilu, restoran mesti tutup? Yang penting kan kita menjaga (suasana masa tenang). Saya menjaga, dan saya sudah selesai cuti, maka saya bekerja lagi,” kata Erick.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *