Deklarasi Relawan Bergerak 1912, Prabowo-Gibran Dapat Dukungan dari Malaysia

Berita43 Dilihat

Senin, 5 Februari 2024 – 10:03 WIB

Jakarta – Relawan Bergerak 1912, yang merupakan warga negara Indonesia di Malaysia dan berdiaspora di beberapa daerah seperti Kuala Lumpur, Pahang, Selangor, dan sekitarnya, mendeklarasikan dukungan ke Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga :

Tangis Kiky Saputri Lihat Prabowo Subianto Minta Maaf ke Anies dan Ganjar: Ya Allah Pak

Mereka sebagian besar merupakan aktivis dari angkatan muda Muhammadiyah di Malaysia. Deklarasi ini sebagai bentuk kesiapan mempertahankan suara yang pernah diperoleh Presiden Joko Widodo di Pilpres 2019. Sehingga suara itu bisa mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Relawan Bergerak 1912, Baikuni Alsafa, mengatakan kalau pihaknya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, juga karena faktor Gibran. Yang menurut dia, punya keberanian di dunia politik dalam usia yang muda.

Baca Juga :

Bela Megawati, Hasto: Pak Dudung saat Jadi KSAD Lebih Banyak Urus Anaknya yang Gak Lolos Akmil

“Mas Gibran sebagai perwakilan kaum muda yang inspiratif dan peka terhadap isu-isu kepemudaan,” ujarnya dalam acara deklarasi yang digelar di Dewan Sultan Sulaiman Kampung Bharu, Kuala Lumpur, Malaysia pada Minggu 4 Februari 2024. 

Adapun relawan yang hadir dalam kegiatan tersebut terdiri dari Tenaga Kerja Indonesia dan mahasiswa yang juga kader-kader Muhammadiyah yang berdiaspora di Malaysia.

Baca Juga :

Puan Bocorkan Obrolan dengan Istri Anies, Fery Farhati di Debat Kelima Capres

Baikuni mengungkapkan, bahwa strategi untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 2 adalah tetap mengedepankan politik yang gembira. Relawan juga diharapkan mengedepankan sikap seperti itu. 

“Karena itu, langsung menyentuh kepada masyarakat kita dan menghindarkan politik-politik adu domba, fitnah, dan sebagainya,” kata aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, IMM itu. 

Baca Juga  Pernyataan Gala Sky Buat Sang Nenek Merasa Sangat Sedih

Terkait adanya pernyataan sikap dari Aliansi Perguruan Muhammadiyah, menurutnya harusnya juga mengedepankan etis. Dia mengaku tidak tahu apakah itu merupakan pengajar di amal usaha pendidikan atau bukan.

“Seharusnya dia menghargai apapun pilihan warga dan simpatisan Muhammadiyah dalam menentukan dukungan dan pilihannya. Bergerak 1912 mengajak untuk mendukung Prabowo dan Gibran dengan perasaan riang gembira karena itu tim-tim kampanye dalam kampanyenya harus benar mencerminkan kegembiraan itu,” jelasnya.

Baikuni menyatakan para Relawan Bergerak 1912 akan terus melakukan konsolidasi yang melibatkan relawan di seluruh wilayah Malaysia untuk memberikan dukungan secara langsung ke Prabowo-Gibran.

“Hal yang perlu diingat bahwa secara kelembagaan memang kita tidak ada dukungan, misalnya dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau Ikatan Pelajar Muhammadiyah, sama sekali kita tidak ada dukungan. Namun kader-kader yang memiliki afiliasi politik secara personal atau ingin bekerja secara personal dirinya itu yang kami libatkan. Kami tidak memakai nama organisasi maka kita berhimpun dalam nama Relawan Bergerak 1912” jelasnya.
 

Halaman Selanjutnya

Terkait adanya pernyataan sikap dari Aliansi Perguruan Muhammadiyah, menurutnya harusnya juga mengedepankan etis. Dia mengaku tidak tahu apakah itu merupakan pengajar di amal usaha pendidikan atau bukan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *