Anies Janji Bangun Kepulauan di Indonesia seperti Kepulauan Seribu

Berita55 Dilihat

Jumat, 2 Februari 2024 – 20:45 WIB

Jakarta – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan janji bakal membangun daerah-daerah kepulauan di Indonesia, seperti Kepulauan Seribu.

Baca Juga :

Prabowo: Saya Ingin Bekerja untuk Seluruh Rakyat Indonesia, Termasuk yang Tak Pilih Saya

Menurut Anies, Jakarta adalah satu-satunya kota di dunia yang memiliki kepulauan. Dia menyebut negara perlu memberi kesetaraan kesempatan kepada daerah-daerah lain dan masyarakatnya.

“Siapa yang menanggung, negara. Negara mengambil alih biaya pergeseran logistik ke pulau,” kata Anies dalam acara Sarasehan DPD RI dengan Calon Presiden 2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 2 Februari 2024. 

Baca Juga :

Prabowo: Kalau Saya Bersama Anak Muda, Saya Tidak Takut Apapun

Anies Baswedan dalam Acara Sarasehan DPD RI Bersama Calon Presiden 2024

Anies menjelaskan saat dirinya menjabat sebagai Gubernur Jakarta, pembangunan beragam sektor dilakukan di Kepulauan Seribu. Di antaranya, klaim Anies, dengan membangun Pasar Induk di Kepulauan Seribu agar rakyat setempat tidak perlu berbelanja ke Pasar Induk Kramat Jati yang berada di Jakarta Timur.

Baca Juga :

Jelang Debat Pamungkas Pilpres, Anies: Gak Ada yang Khusus, Semua Isu Sama Penting

Kemudian mantan Menteri Pendidikan itu juga mengaku membangun sistem air bersih yang mampu diminum langsung oleh masyarakat. Sebab, menurutnya,  pembangunan sistem air bersih dan sistem air minum biayanya hampir sama.

“Ketika saya ketemu mereka, mereka butuh kapal itu supaya cepat. Saya datang ke sana lagi, dan mereka mengatakan Pak Anies kami butuhnya sekarang ATM. Itu menggambarkan peredaran perekonomian,” kata Anies.

Selain itu, kata Anies, Kepulauan Seribu saat ini pun sudah memiliki ambulans yang berbasis perahu. Bahkan, ambulans perahu itu memungkinkan untuk dijadikan tempat untuk melakukan tindakan medis.

Baca Juga  Denny Sumargo Ungkap Respons Istri Saat Gagal Jalani Program Hamil

“Kami kerjakan itu di Pulau Seribu untuk mengirimkan pesan bahwa Insya Allah kami akan lakukan hal yang sama untuk kepulauan yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

“Kami kerjakan itu di Pulau Seribu untuk mengirimkan pesan bahwa Insya Allah kami akan lakukan hal yang sama untuk kepulauan yang ada di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *