5 Step Skincare Jitu untuk Atasi Wajah Berjerawat

Berita122 Dilihat

Rabu, 27 September 2023 – 09:09 WIB

Jakarta – Mengatasi jerawat bisa menjadi tugas yang menantang, tetapi dengan rutinitas perawatan kulit yang tepat, kamu dapat mengurangi kemunculannya dan meningkatkan kesehatan kulit secara keseluruhan. Lantas, apa saja step skincare untuk kulit berjerawat? Berikut ini langkah-langkah skincare yang harus terapkan untuk wajah berjerawat. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Baca Juga :

Jerawat Punggung Mengganggu? Lakukan 5 Hal Ini untuk Mengatasinya

1. Pembersihan

Ilustrasi membersihkan wajah

Baca Juga :

Komunitas Para Penggemar Kosmetik, Ikut Partisipasi Riset Hingga Coba Produk Baru

Step skincare yang pertama dalam rutinitas perawatan kulit adalah membersihkan wajah dengan lembut. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit berjerawat, produk yang mengandung bahan-bahan seperti asam salisilat atau benzoyl peroxide dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi peradangan.

2. Pelembab

Baca Juga :

Mengenai Keriput: Jejak Penuaan pada Kulit yang Tak Terhindarkan

Ilustrasi wanita mengaplikasikan krim wajah

Ilustrasi wanita mengaplikasikan krim wajah

Meskipun kamu mungkin merasa bahwa kulit berminyak tidak memerlukan pelembab, ini adalah langkah penting dalam perawatan kulit. Gunakan pelembab bebas minyak yang tidak akan menyumbat pori-pori. Ini membantu menjaga kulit tetap lembab dan mencegahnya menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengkompensasi kulit kering.

3. Perawatan Jerawat

Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.

Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.

Gunakan produk perawatan jerawat seperti krim atau serum yang mengandung bahan aktif seperti asam salisilat, benzoyl peroxide, atau asam alfa hidroksi. Produk ini membantu mengobati jerawat yang ada dan mencegah jerawat baru muncul.

4. Pelindung Matahari

Ilustrasi memakai sunscreen

Ilustrasi memakai sunscreen

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah langkah penting dalam merawat kulit berjerawat. Sinar matahari dapat menyebabkan peradangan lebih lanjut dan meninggalkan bekas luka jerawat yang lebih gelap. Gunakan tabir surya non-komedogenik setiap hari, terutama jika kamu berencana untuk beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga  Dia Pengetahuannya Dapat, Gaya Bicara Lengkap, Tak Seperti Gus Muhaimin

5. Jangan Pencet Jerawat

Ilustrasi memijit jerawat

Ilustrasi memijit jerawat

Meskipun mungkin sulit untuk menghindari godaan, jangan pernah mencoba memencet jerawat. Ini dapat menyebabkan infeksi lebih lanjut, peradangan, dan bahkan bekas luka. Biarkan jerawat sembuh dengan sendirinya.

6. Rutin Perawatan

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.

Konsistensi adalah kunci dalam merawat kulit berjerawat. Terapkan rutinitas ini setiap hari, pagi dan malam, untuk hasil yang optimal. Kamu mungkin tidak melihat perubahan seketika, tetapi dengan waktu, jerawat kamu akan semakin berkurang.

7. Konsultasi dengan Ahli Kulit

Ilustrasi wanita/kulit wajah.

Ilustrasi wanita/kulit wajah.

Jika jerawat kamu sangat parah atau tidak merespons perawatan rumahan, segera berkonsultasi dengan seorang ahli kulit. Mereka dapat meresepkan pengobatan yang lebih kuat atau memberikan saran khusus untuk masalah kulitmu.

Halaman Selanjutnya

3. Perawatan Jerawat

Halaman Selanjutnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *