5 Bahan Alami Pengganti Deodoran, Bikin Ketek Segar

Berita144 Dilihat

Jumat, 22 September 2023 – 16:02 WIB

Jakarta – Dalam upaya untuk mengurangi paparan terhadap bahan kimia yang mungkin terkandung dalam deodoran konvensional, banyak orang beralih ke bahan-bahan alami sebagai alternatif yang ramah lingkungan dan baik untuk kulit.

Baca Juga :

Beberapa Hal Ini Jadi Penyebab Ketiak Menghitam, Simak Cara Mengatasinya

Sejumlah bahan alami yang dapat digunakan sebagai pengganti deodoran telah menjadi populer karena kemampuannya mengendalikan bau tubuh tanpa risiko bahan kimia berbahaya. Nah, kali ini VIVA bakal bagikan deretan bahan alami pengganti deodoran yang dilansir dari healthline, Jumat, 22 September 2023 sebagai berikut:

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki sifat antimikroba dan antioksidan yang dapat membantu menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan. Anda dapat mengoleskan minyak kelapa secara langsung di ketiak atau mencampurkannya dengan sedikit baking soda untuk efek yang lebih baik.

2. Baking Soda

Baking soda adalah bahan alami yang dapat membantu menetralkan bau tubuh. Anda dapat mengoleskan sedikit baking soda di ketiak atau mencampurkannya dengan minyak kelapa atau air untuk membuat pasta.

3. Tepung Jagung atau Tepung Arrowroot

Tepung jagung atau tepung arrowroot dapat digunakan untuk menyerap kelembaban dan mengendalikan bau. Ini adalah bahan yang lembut untuk kulit dan cocok untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

4. Minyak Esensial

Ilustrasi essential oil/minyak esensial.

Ilustrasi essential oil/minyak esensial.

Minyak esensial seperti lavender, tea tree, atau peppermint memiliki aroma yang menyegarkan dan sifat antimikroba. Anda dapat mencampurkan beberapa tetes minyak esensial dengan minyak kelapa atau tepung jagung untuk membuat deodoran alami.

5. Cuka Apel

Cuka apel adalah bahan alami lain yang memiliki sifat antimikroba dan dapat membantu mengendalikan bau badan. Anda dapat mencampurkan cuka apel dengan air dalam botol semprot dan menyemprotkannya di ketiak setelah mandi.

Cuka apel

Penting untuk diingat bahwa reaksi kulit setiap individu berbeda, jadi sebaiknya Anda mencoba berbagai bahan alami ini untuk melihat mana yang cocok dengan kulit Anda.

Baca Juga  Peretas Ponsel Kapolda Jawa Tengah Beroperasi Sejak Awal 2023, Polisi: Omset Rp 200 Juta Sebulan

Penggunaan bahan alami sebagai pengganti deodoran konvensional dapat membantu Anda menjaga ketiak segar tanpa risiko paparan berlebihan terhadap bahan kimia. Tetapi jika Anda memiliki riwayat kulit sensitif atau alergi, selalu lakukan tes kulit terlebih dahulu sebelum mengadopsi produk baru dalam rutinitas perawatan pribadi Anda.

Zaidul Akbar

Zaidul Akbar Berbagi Resep Alami Supaya Rambut Uban Hitam Kembali

Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar membagikan resep agar rambut beruban kembali jadi hitam. Tanpa menggunakan bahan kimia.

img_title

VIVA.co.id

15 September 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *